Di Bali, HPSN Diawali dengan Gerakan Bersih Sampah di Pantai Klotok dan Pantai Biaung - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/21/18

Di Bali, HPSN Diawali dengan Gerakan Bersih Sampah di Pantai Klotok dan Pantai Biaung


Klungkung, Dewata News. Com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018, untuk wilayah Bali dilaksanakan Gerakan Bersih Sampah secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota. Gerakan tersebut diawali dengan melaksanakan bersih-bersih di Pantai Klotok, Desa Gelgel, Klungkung serta Pantai Biaung, Denpasar Timur pada Rabu (21/2) pagi.

Masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pelajar tumpah ruah mengikuti kegiatan bersih-bersih yang di koordinir oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali. Untuk di wilayah Pantai Klotok sendiri, bersih-bersih dilakukan di area Pura Watu Klotok serta sepanjang pantai. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Kirana yang turun langsung dalam kegiatan gerakan bersih sampah mengatakan, jika kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HPSN juga untuk menumbuhkan rasa peduli masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan hari ini adalah gerakan Peduli Sampah. Termasuk juga gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS). Dengan tujuan mengajak dan mengetuk hati masyarakat agar betul-betul peduli bahwa sampah itu harus diberdayakan dalam artian dikelola dengan baik. Apakah akan kita jadikan kompos dan dibawa ke bank sampah,” jelas A.A Kirana ditemui usai pelaksanaan bersih-bersih. Ia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan.

Lebih lanjut A.A Kirana menjelaskan, sampah yang telah dikumpulkan nantinya akan dibawa ke Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) yang ada di Desa Gelgel mengingat Pantai Klotok berada di desa Gelgel dan desa setempat memiliki TOSS sendiri. Sampah yang telah kita kumpulkani, akan diolah di TOSS,” ujarnya.

Gerakan serupa akan kembali dlaksanakan serentak di 7 Kabupaten di Bali pada Jumat, 23 Februari 2018 mendatang. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com