Koster Buka Kompetisi Futsal ”Buldog Cup” I - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/22/18

Koster Buka Kompetisi Futsal ”Buldog Cup” I


Buleleng, Dewata News. Com — Saat ini tengah digelar turnamen futsal memperebutkan ”Buldog Cup” I Tahun 2018 di Mixmax Sport Singaraja, milik usaha Ko’ko yang juga mengembangkan Warung Tempat Nangkring di Jalan A.Yani Singaraja.

Gelaran turnamen futsal yang diselenggarakan Organisasi Masyarakat Suka Duka Buleleng Dogen (Ormas Buldog), Minggu (18/02) secara resmi dibuka Wayan Koster yang Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1. Karena Wayan Koster yang Cagub Bali itu sebagai Ketua Dewan Pelindung Buldog.

Ketua Umum Buldog, Made Sukadarma menjelaskan, turnamen yang pertamakali digelar organisasinya dengan tekad satu tujuan yakni, membangkitkan olah raga di kalangan masyarakat Buleleng.

”Kami ingin memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat di Buleleng ini. Dengan kegiatan ini kami berharap anak muda tak lagi terjerumus kepada hal-hal negatif,” harapnya.

Ia mengajak semua pihak, baik tua maupun muda untuk secara aktif bahu membahu mengikis pengaruh negatif bagi anak muda dengan kegiatan-kegiatan positif seperti turnamen futsal yang dilakukannya.

“Ini akan reguler kami gelar setahun sekali. Saat ini peserta yang ikut turnamen ada 32 tim, 16 tim di Buleleng dan 16 tim di Denpasar,” jelasnya.

Sebagai Cagub Bali No.1, Wayan Koster memberikan apresiasi gelaran turnamen futsal yang diselenggarakan Buldog untuk mengantisipasi pergaulan anak muda yang keliru.

”Dengan olahraga anak muda di Bali, khususnya Buleleng dapat terus ditingkatkan. Sebab, futsal sebagai bagian dari cabang olah raga mengolah si kulit bundar wajib mengedepankan jiwa sportivitas. Hal itu tentu sangat baik bagi kalangan muda untuk memupuk rasa semangat, kerja sama dan jiwa besar menerima hasil dari pertandingan, sehingga berharap kegiatan ini menjadi event tahunan”, kata Koster berharap.

Ia juga berharap dengan turnamen seperti ini dapat tumbuh bibit-bibit baru atlet futsal dari Bali, khususnya Buleleng yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Kita berharap lahir bibit baru atlet futsal dari Bali untuk Timnas Futsal Indonesia. Terus diselenggarakan acara ini. Melalui olah raga pula pengaruh negatif yang banyak menyasar anak muda dapat ditangkal,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Buleleng, Agus Suradnyana. Ia menjelaskan jika di Buleleng, tepatnya di samping Lapangan Futsal Mixmax terdapat gelanggang olah raga renang milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Namun saat ini pemanfaatannya hanya dilakukan jika ada gelaran olah raga tingkat kabupaten saja. Selebihnya, kolam renang yang semestinya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk warga Buleleng terbengkalai tanpa perawatan.

”Bukan saya tidak bisa mengelolanya, tapi karena itu aset Pemprov Bali yang belum diserahkan ke kabupaten. Ke depan, kita berharap aset itu bisa diserahkan agar bisa bermanfaat seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat Buleleng,” harap Putu Agus Suradnyana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com