Turkini Akan Usulkan ke ISSI Pusat, ”Tour de Indonesia” 2019 Finish di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/29/18

Turkini Akan Usulkan ke ISSI Pusat, ”Tour de Indonesia” 2019 Finish di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —Peserta Tour de Indonesia yang diikuti 200 orang peserta disambut meriah di Buleleng, Minggu (28/01). Wilayah Kabupaten Buleleng merupakan bagian dari rute terakhir dari empat etape ”Tour de Indonesia” 2018, setelah menelusuri jalan lintasan Gilimanuk~Singaraja dengan aman dan lancar.

Berkat kesigapan Polres Buleleng yang dikendalikan AKBP Suratno, S.I.K beserta jajarannya, ratusan peserta pembalap sepeda dunia berlangsung aman dan lancar hingga perbatasan Buleleng-Tabanan di wilayah Candikuning, Baturiti, Tabanan.

Kapolres Buleleng Suratno menjelaskan, untuk mengamankan jalannya ”Tour de Indonesia” 2018, pihaknya menurunkan kekuatan sebanyak 300 personil dari wilayah Polsek Gerokgak hingga Sukasada. Alhasil pengamanan berlangsung sukses sehingga peserta bisa selamat melintasi wilayah Buleleng.

Ketua Umum Pengkab Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Buleleng, Ni Kadek Turkini menyatakan rasa bangganya mengingat Buleleng untuk pertama kalinya bisa dilintasi peserta tour sepeda paling bergengsi di tanah air, serta diikuti sekitar 25 negara.

Bahkan, menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng ini, bahwa Pengkab ISSI Buleleng akan mengusulkan agar ”Tour de Indonesia” Tahun 2019 finish di Buleleng.

Ditempat yang sama Ketua Harian KONI Buleleng, Gede Darmawan sangat mengapresiasi, mengingat momen ini akan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Buleleng umumnya dan penggemar olahraga sepeda khususnya. Apalagi jika Pengkab ISSI Buleleng bisa melobi agar ISSI Pusat menjadikan Buleleng sebagai lokasi finish.

Berikut Daftar Juara Tour de Indonesia 2018:
Juara Umum Beregu:
1. Thailand Continental Cycling Team (Thailand)
2. Sapura Cycling Team (Malaysia)
3. St. George Continental Cycling Team (Australia)
Pembalap Terbaik Indonesia:
1. Aiman Cahyadi (Sapura Cycling Team)
2. Muhammad Yuda (Advan Custom Cycling Team)
3. Dadi Suryadi (PGN Road Cycling Team)
Juara Umum Tanjakan (King of Mountain) Tour de Indonesia 2018:
1. Ariya Phounsavath (Thailand Continental Cycling Team)
2. Hahibal Tesfay (Eritrea National Team)
3. Mario Vogt (Sapura Cycling Team)
Juara Umum Sprint (King of Sprint)
1. Rustom Lim (7-Eleven Cliqq Road bike Philippines)
2. Fakhruddin Amirull Nur Mazuki (Trengganu Cycling)
3. Charlampos Kastrantas (Java Partzian Pro Cycling)
Juara Umum Perorangan:
1. Ariya Phounsavath (Thailand Continental Cycling Team)
2. Peerapol Chawchiangkwang (Thailand Continental Cycling Team)
3. Jokin Leturia Etxtabe (Interpro Stradelli Cycling Team) ~ (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com