Sudikerta Sambut Baik Rencana Penyelenggaraan Internasional Bali Yoga Festival - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/22/18

Sudikerta Sambut Baik Rencana Penyelenggaraan Internasional Bali Yoga Festival


Denpasar, Dewata News. Com - Yoga merupakan salah satu olahraga (olah nafas) yang dapat menyatukan komponen masyarakat yang telah menjadi fenomena universal dan mampu menyatukan umat manusia seluruh penjuru dunia. Disamping itu, Yoga juga sangat bagus untuk kehidupan. Berbagai event telah digelar selama ini guna memperkenalkan dan memasyarakatkan Yoga. Dalam waktu dekat, Bali akan menjadi lokasi penyelenggaraan festival Yoga Internasional. Terkait hal itu, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyambut baik event yang direncanakan digelar pada 9-11 Maret 2018 bertempat di Lapangan Timur, Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) Bajra Sandhi, Renon Denpasar.

Hal itu terungkap saat Perhimpunan Instruktur Yoga Indonesia (PIYI) Bali melaksanakan audensi dengan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta pada Senin (22/1) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PIYI Dian Kania atau yang biasa dipanggil Bunda Dian menyampaikan jika event Internasional Bali Yoga Festival akan berlangsung 9-11 Maret 2018 mendatang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan yoga dalam lingkungan masyarakat Bali khususnya, dan masyarakat Indonesia juga Internasional pada umumnya. Event ini pun juga bertujuan untuk memperkenalkan guru-guru yoga yang bernaung dalam wadah PIYI. Bunda Dian mengungkapkan jika nantinya Internasional Bali Yoga diperkirakan akan diikuti lebih dari 5400 peserta baik lokal maupun mancanegara.

Menanggapi hal tersebut, Sudikerta menyambut baik rencana kegiatan yang akan menghadirkan para yoga dan yogi dari seluruh Indonesia dan juga mancanegara.

"Saya menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan, yoga sangat baik bagi kehidupan kita. Pikiran bisa menjadi tenang dan harmoni," ujar Sudikerta dihadapan peserta audensi.

Ditambahkan Sudikerta yang pada kesempatan tersebut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Keberadaan PIYI diharapkan juga mampu berkontribusi positif bagi Bali. Dengan akan diselenggarakannya event tersebut, mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali ditengah erupsi Gunung Agung yang masih terus berlangsung. 

"Dengan dilaksanakannya event tersebut, maka dapat memulihkan pariwisata Bali juga," tegasnya.

Sudikerta juga berharap agar PIYI dapat mencetak lebih banyak guru yoga, karena saat ini guru yoga menurut Sudikerta masih sedikit.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com