Sosialisasi KBS~ACE di Buleleng Diawali di Desa Tegallinggah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/5/18

Sosialisasi KBS~ACE di Buleleng Diawali di Desa Tegallinggah


Buleleng, Dewata News. Com — Mobilitas mesin politik PDI Perjuangan dan kerja bersama secara gotong royong untuk memenangkan KBS~ACE sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada Pilgub Bali 2018 dibuktikan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Buleleng Dapil Sukasada, Putu Mangku Budiasa dalam mensosialisasikan KBS~ACE di Gedung Serba Guna Desa Tegallinggah, Jumat (05/01) sore.

Di gedung Serba Guna yang belum finishing ini lokasinya jauh di pedalaman Tegallinggah merupakan bantuan anggota DPR RI, Wayan Koster sore itu hiruk pikuk kehadiran tokoh masyarakat maupun tokoh agama dari tujuh desa di wilayah Kecamatan Sukasada mengikuti Sosialisasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali KBS~ACE. Tampak pula hadir anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dapil Buleleng, Gede Kusuma Putra dan Kadek Setiawan, di samping dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG yang juga Wabup Buleleng.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon KBS~ACE Pilgub Bali 2018 Kabupaten Buleleng,Gede Supriatna, SHmedharmaswaka kehadapan masyarakat agar secara serentak datang pada ajang Pilgub Bali 2018, 27 Juni mendatang dengan memilihi KBS~ACE.

Kenapa? Gede Supriatna memaparkan alasan harapannya guna kehadiran masyarakat pemilih ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilgub 2018 nanti. Karena, mengacu pada perhelatan Pilkada serentak, beberapa waktu lalu, bahwa kehadiran masyarakat memanfaatkan hak suaranya masih sangat rendah, kisaran 57 persen. ”Mengacu dengan pengalaman Pilkada Serentak 2017 itu, kami berharap kepada masyarakat pemilih menggunakan hak suaranya pada Pilgub Bali 2018 dengan mencoblos KBS~ACE,” pinta Supriatna.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, Gede Supriatna yang juga Ketua DPRD Kabupaten Buleleng ini menyampaikan ajakannya cukup memilih KBS~ACE demi pembangunan secara utuh di Provinsi Bali, khususnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Buleleng. Terlebih, calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan adalah nyame gelah, Wayan Koster asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST selain menyampaikan hal senada, juga mengapresiasi kinerja Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang telah meletakkan pondasi pembangunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bali, termasuk di Kabupaten Buleleng.

”Namun yang kita perlukan adalah pembangunan secara makro di Kabupaten Buleleng, baik pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang maupun Bandara Internasional. Dengan KBS~ACE menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali melalui Pilgub Bali 2018, kami yakin Buleleng makin maju,” kata PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana yang juga Bupati Buleleng ini.

Kepada masyarakat yang hadir sore itu, PAS mempermaklumkan ketidakhadiran KBS~ACE karena disibukkan menerima rekomendasi dari partai pendukung, di antaranya dari Partai Hanura maupun PAN.

Menurut Putu Mangku Budiasa, tokoh masyarakat hingga pemuda, termasuk ibu-ibu yang dihadirkan hampir mencapai seribu orang dari tujuh desa di wilayah Kecamatan Sukasada, yakni Desa Tegallinggah, Desa Panji, Desa Panji Anom, Desa Selat, Desa Kayuputih Melaka, Desa Sambangan, serta Kelurahan Sukasada.

Kegiatan sosialisasi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali KBS~ACE untuk hari Sabtu (06/01) mulai pukul 10.00 Wita, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon KBS~ACE Pilgub Bali 2018 Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna yang juga Dapil Tejakula, bersama-sama Tim Pemenangan di Kecamatan Tejakula yang diketuai Putu Wirawan Rena menggelar di Gedung Serbaguna Desa Bondalem. Selanjutnya pada sore harinya, giliran Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng,Dapil Buleleng, Ni Kadek Turkini menggelar kegiatan yang sama di Bale Banjar Celukbuluh. (DN~ TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com