Antisipasi Bencana, BPBD Buleleng Pangkas Pohon Perindang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/6/18

Antisipasi Bencana, BPBD Buleleng Pangkas Pohon Perindang


Buleleng, Dewata News. Com — Antisipasi bencana terus dilakukan jajaran Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng terutama dalam menghadapi musim penghujan kali ini. Salah satunya yakni gerakan pemangkasan dan penebangan pohon di jalur Singaraja Lovina, utamanya di depan PLTGU Indonesia Power, Pemaron.

Gerakan pemangkasan yang telah dilakukan pada hari Jumat (05/01) itu, melibatkan jajaran BPBD Buleleng dibantu tenaga dari PLTGU Indonesia Power, Pemaron.

”Salah satu sasaran kegiatan, yakni pemangkasan pohon yang berada di sepanjang jalan umum Buleleng hingga Kecamatan Gerokgak, dalam menghadapi musim penghujan,” kata Kepala Pelaksana BPPD Buleleng Made Subur di Singaraja, Sabtu (06/01).

Menurut Made Subur, selain antisipasi pohon tumbang BPBD Buleleng lakukan pemangkasan dan penebangan untuk menghindari adanya kerusakan lingkugan, kerugian ekonomi, maupun korban jiwa.

Selama pemangkasan pohon, petugas mengatur para pengendara yang tengah melintas, sistem buka tutup dengan memanfaatkan hanya setengah bahu jalan, sehingga tidak mengganggu akses lalulintas.

"Pemotongan pohon kali ini sedikit mendapat tantangan mengingat kabel milik PLN ataupun Telkom banyak yang tersangkut di dahan pohon sehingga dalam prosesnya sedikit menghambat pemangkasan itu sendiri", ucapnya.

Kedepan pihak BPBD Buleleng meminta agar nantinya dalam pemasagan kabel supaya dipikirkan bersama dan ada koordinasi dalam pemasangan (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com