Sidak di Tiga OPD, Wabup Sutjidra Apresiasi Kehadiran Pegawai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/2/18

Sidak di Tiga OPD, Wabup Sutjidra Apresiasi Kehadiran Pegawai


Buleleng, Dewata News. Com — Mengawali hari pertama kerja pada tahun 2018 di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Wakil Bupati, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG didampingi para Asisten serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng Made Supartawan melakukan kunjungan di bagian-bagian dan bidang pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (02/01).

Ketiga OPD tersebut yang mendapat kunjungan adalah Sekretariat Daerah, Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Buleleng.

Ditemui di sela-sela kunjungan, Wabup Sutjidra menjelaskan kunjungan ini bukan merupakan sebuah inspeksi mendadak (sidak), melainkan dirinya hanya ingin bersilaturahmi dengan jajarannya. Namun dirinya juga memberikan perhatian kepada absensi dan kehadiran dari pegawai pada hari pertama kerja setelah libur tahun baru ini. Selain itu dirinya juga berharap semangat yang lebih dan semangat yang baru dimiliki oleh semua pegawai.

”Saya hanya ingin bersilaturahmi saja dan mengucapkan selamat tahun baru. Namun saya tetap memperhatikan kehadiran. Untuk saat ini saya apresiasi kehadiran para pegawai setelah libur panjang tahun baru hingga mencapai 95 persen lebih. Saya juga mengharapkan di tahun yang baru ini semua memiliki semangat baru dan etos kerja yang lebih kuat,” jelasnya.

Untuk kedisiplinan para pegawai ke depan, Wabup Sutjidra mengungkapkan sesuai dengan instruksi Bupati Buleleng, pimpinan dari masing-masing OPD harus memberikan contoh kepada para stafnya. Dengan begitu, tidak ada lagi pegawai yang tidak disiplin, baik itu kehadiran maupun penggunaan atribut.

”Disiplin tersebut sangat diperlukan. Apalagi masalah penggunaan atribut. Atribut merupakan identitas sebagai pegawai,” ungkap Sutjidra.

Wabup Sutjidra menambahkan untuk sanksi sendiri sudah ada prosedur tetap bagi para pegawai yang melalaikan pekerjaan atau disiplinnya kurang dalam kehadiran. Sanksi tersebut dimulai dari sanksi lisan sampai dengan teguran dan bahkan evaluasi. ”Untuk sanksi semua sudah ada prosedurnya. Kami akan lakukan pengawasan-pengawasan terhadap para pegawai. Jika tetap saja lalai kami akan panggil, teguran lisan bahkan sampai dengan evaluasi,” tandasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com