Pilkada Serentak 2018, Pangdam IX/Udayana Ingatkan Netralitas Prajurit TNI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/17/18

Pilkada Serentak 2018, Pangdam IX/Udayana Ingatkan Netralitas Prajurit TNI


Badung, Dewata News. Com — Tongkat komando Pangdam IX/Udayana resmi berpindah tangan, Selasa (16/01. Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Komaruddin Simanjuntak yang membawahi teritori Bali, NTB, dan NTT selama 9 bulan digantikan Mayjen TNI Benny Susianto.

Proses pergantian nakhoda Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan, mulai dari tradisi tepung tawar, penciuman pataka, dan pisah sambut. Acara pisah sambut di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, dan Kapolda Bali, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Petrus Reinhard Golose.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto kepada wartawan mengaku akan mengemban tugas semaksimal mungkin. Terlebih tahun 2018 akan ada dua hajatan besar di Pulau Dewata, yaitu Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bali, dan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia. Khusus agenda politik, ia memastikan jajarannya akan mengedepankan profesionalisme, dan proporsionalitas dalam menjalankan tugas.

"Kodam ini dalam menghadapi tahun politik 2018 sampai 2019 nanti pasti akan dihadapi oleh tugas-tugas yang tidak ringan tentu. Oleh karena itu sekaligus saya pesan kepada semua prajurit Kodam ini, dengan jajarannya untuk selalu siap melaksanakan tugas, mengamankan pemilu ini dengan tugas perbantuan kita ini tentunya," katanya.

Tidak hanya profesionalisme dalam mengemban tugas, jenderal bintang dua ini juga memiliki sejumlah pesan kepada para prajurit Kodam IX/Udayana. Yang terpenting adalah soal netralitas oleh seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjelang Pilkada serentak 2018.

"Dalam menghadapi tahun politik ini tentunya yang pertama kebijakan pimpinan Angkatan Darat maupun TNI tentang netralitas TNI, ini yang menjadi prioritas saya untuk diingatkan kepada semua jajaran saya, dan prajurit tentunya. Karena sering kali kita suka lupa atau khilaf, tugas kamilah sebagai pimpinan untuk mengingatkan," tegasnya.

Sementara Mantan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak yang kini memasuki usia pensiun yakin penerusnya mampu mengemban amanat secara profesional. Kepada seluruh prajurit Kodam IX/Udayana, ia mengingatkan untuk terus menggalang sinergitas dengan masyarakat. 

Kerjasama apik itu diyakini mampu mengejawantahkan semangat kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia. (DN~ */RRI).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com