Debut Perdana, Bali United Sukses Taklukkan Tampines Rovers 3-1 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/16/18

Debut Perdana, Bali United Sukses Taklukkan Tampines Rovers 3-1

Kemelut Didepan Gawang Tamoines Rovers

Gianyar, Dewata News. Com - Bali United memulai debut perjuangan di level kompetisi Asia dengan menjamu Tampines Rovers dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) pada Selasa (16/1) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga yang seharusnya dimulai pukul 19.30 Wita mundur selama 1 jam dikarenakan beberapa titik lapangan stadion Dipta tergenang air akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Gianyar.

Setelah hujan reda dan lapangan telah tidak ada genangan air berarti, laga akhirnya dimulai pukul 20.30 Wita. Sejak menit awal, pasukan Serdadu Tridatu (julukan Bali United-red) mengambil inisiatif menyerang. Banyak peluang terjadi dari skema yang dibangun oleh Irfan Bachdim cs memanfaatkan kecepatan yang dimiliki pemain depan Bali United. Alhasil, dimenit ke 17, sang kapten Fadil Sauzu berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Bali United.

Bermain dalam kondisi lapangan "becek", membuat kedua tim harus ekstra keras dan hati-hati dalam menguasai bola agar tidak melakukan kesalahan. Dimenit ke 21, Irfan Bachdim kembali menggetarkan gawang Tampines Rovers yang dikawal Muhammad Syazwan, tetapi gol tersebut dianulir karena sang pemain sudah terjebak offisde.

Terus menekan sepanjang pertandingan babak pertama, Bali United seakan lupa memperhatikan lini belakang. Lewat serangan dari sisi kanan pertahanan Bali United, Tampines Rovers mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Shannon Stephen. Skor 1-1 tetap bertahan hingga pluit turun minum dibunyikan.

Selebrasi Hanis Saghara Usai Mencetak Gol

Memasuki babak ke 2, Bali United terus melakukan tekanan ke pertahanan Tampines Rovers memanfaatkan serangan balik cepat. Bali United baru bisa menambah keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-63 melalui tendangan Ilija Spasojevic, sehingga kedudukan menjadi 2-1. Tak puas dengan selisih 1 gol, Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu memperlebar kemenangan menjadi 3-1 lewat tendangan keras Hanis Saghara Putra dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Bali United melaju ke kualifikasi kedua menghadapi klub asal Thailand, Chiangrai United, dalam duel di Singha Stadium, Chiang Rai, pada Selasa (23/1) nanti.

Usai laga, pelatih Tampines Rovers Jurgen Raab mengucapkan selamat kepada Bali United yang telah berhasil memenangkan laga. Pelatih asal German tersebut juga memuji penampilan Bali United, dan mendoakan agar dipertandingan berikutnya Bali United bisa meraih hasil yang sama. Tak hanya itu, Jurgen Raab juga mengomentari kondisi lapangan yang tergenang air sehingga membuat anak asuhnya mengalami masalah.

"Saya harus tetap melihat problem di tim, apa yang terjadi dalam tim saya. Saya sangt senang karena tim telah melakukan yang terbaik. Bali United adalah tim yang bagus, bermain cepat. Kita akan perbaiki masalah yang terjadi kedepannya. Saya tidak terbiasa menggunakan lapangan seperti tadi, namun itu bukan masalah berarti karena Bali United juga menggunakan lapangan yang sama jadi tidak menjadi masalah.
Selamat untuk kemenangan bali United dan selamat untuk laga selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu Widodo C. Putro kepada awak media mengucap syukur atas raihan kemenangan dalam debut pertamanya di level Asia. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan yang sangat besar kepada tim asuhannya.

"Kami bersyukur atas hasil hari ini, terimakasih kepada pemain yang telah berjuang dengan baik. Terimakasih juga kepada suporter yang telah mensupport kami. Ini capaian yang baik di laga perdana. Progres babak kedua, pemain sangat dispilin dan berhasil mencetak gol sehingga akhirnya kita menang. Inilah sepak bola. Semua pemain telah memberikan yang terbaik untuk laga hari ini," pungkasnya. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com