Beraksi Sudah Belasan Kali, Empat Begal Sepeda Motor Diciduk - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/21/18

Beraksi Sudah Belasan Kali, Empat Begal Sepeda Motor Diciduk


Jakarta, Dewata News. Com - Empat begal sepeda motor yang kerap beraksi sadis dibekuk petugas Polres Metro Jakarta Selatan. Kempat pelaku sudah belasan kali merampok pengendara sepeda motor di sejumlah tempat di Jakarta.

Keempat pelaku yang diringkus yakni, AY, 22 tahun, I, 35 tahun,  M, 35 tahun, dan YE.

Kapolres MetrobJakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, para pelaku terakhir kali melakukan aksinya di bawah jembatan layang Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Adapun pelaku, biasanya beraksi di jam-jam tengah malam, sekira pukul 01.00 WIB.  

"Modusnya mereka pepet sepeda motor korban, mematikannya, dan merampas kunci sepeda motor korban. Bahkan, pelaku sampai mengancam dengan senjata tajam, seperti golok," kata Kapolres pada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).

Menurut Kapolres, keempat pelaku memiliki peran masing-masing, yakni AY, M, dan I sebagai driver yang memboncengi pelaku lainnya. Lalu, YE berperan membuntuti dan mengintai korbannya, sekaligus menjaga situasi agar aksinya berjalan mulus.

"Tersangka M mengambil kunci motor, sedang tersangka lainnya yang DPO, J menakuti korban dengan golok," tuturnya.

Komplotan ini diringkus di kawasan Jakarta Selatan, di tempat dan waktu yang berbeda. Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa tiga handphone, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna cokelat.

Kini, keempat pelaku itu dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancamannya hukuman 12 tahun penjara.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com