Rektor Jampel Dorong Peningkatan Pelayanan Publik di Undiksha - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/12/17

Rektor Jampel Dorong Peningkatan Pelayanan Publik di Undiksha


Buleleng, Dewata News. Com — Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Dr I Nyoman Jampel, M.Pd mendorong peningkatan pelayanan publik sebagai salah satu program unggulan pada 2018 mendatang.
 
Hal tersebut disampaikan Rektor Nyoman Jampel usai melantik pejabat Kepala Biro Umum dan Keuangan di Rektorat perguruan tinggi setempat, Senen (11/12).
 
”Kami awali dengan pelantikan Kepala Biro Umum dan Keuangan yang baru dimana dilaksanakan setelah sebelumnya melalui proses lelang jabatan. Kepala Biro yang baru dilantik karena memang pejabat sebelumnya memasuki usia pensiun”, ucapnya.
 
Undiksha menaruh harapan yang besar kepada pejabat baru untuk bersama-sama membangun universitas kependidikan terbesar di Pulau Dewata itu agar menjadi lebih baik, khususnya dalam hal birokrasi, tata kelola administrasi, dan pelayanan publik.
 
Jampel juga mengungkapkan bahwa tantangan kedepan yang dihadapi cukup banyak, baik dalam meningkatkan kualitas layanan universitas, meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, maupun meningkatkan mutu lulusan.
 
“Hal tersebut bukan hanya tanggung jawab kami (pimpinan universitas, fakultas, jurusan), bukan hanya tanggung jawab para dosen. Tapi merupakan tanggung jawab semua pihak”, imbuhnya.
 
“Saya juga mengimbau kepada seluruh warga Undiksha (dosen, mahasiswa, pegawai) untuk bekerja bersama-sama, saling bersinergi dan berkoordinasi sehingga kita dapat menjadikan lembaga yang kita cintai ini menjadi lebih baik”, jelasnya.
 
Terkait program reformasi birokrasi, Undiksha berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.
 
“Salah satu agenda reformasi pelayanan yang dicanangkan Undiksha adalah penerapan Pelayanan Satu Atap atau Unit Layanan Terpadu Undiksha”
 
Jampel juga menjelaskan unit layanan terpadu diharapkan meningkatkan kualitas layanan publik serta memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan.
 
Nantinya kata dia, pelayanan satu pintu meliputi layanan informasi program studi dan penerimaan mahasiswa baru, informasi beasiswa, pengurusan kartu tanda mahasiswa (KTM), pengurusan legalisir ijazah/sertifikat, informasi kegiatan alumni. Bukan hanya itu saja, pelayanan satu pintu diharapkan dapat memfasilitasi beberapa informasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat.
 
Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Keuangan Undiksha yang baru, Ni Luh Wayan Yasmiati, SH mengatakan, bahwa program unggulannya adalah bagiamana meningkatkan unsur koordinasi dengan pihak pimpinan perguruan tinggi dalam menjalankan program kerja.
 
”Visi misi sudah kami sampaikan sejak awal lelang jabatan. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjalin koordinasi dengan unsur pimpinan kami”, ucap Yasmiati.
 
Sebelumnya, Undiksha melakukan lelang jabatan untuk pengisian Kepala Biro Umum dan Keuangan setelah pejabat lama atas nama Ida Bagus Emaharta, S.Sos memasuki masa pensiun. Setelah melalui beberapa proses alot, dan berdasarkan keputusan Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menrestekdikti) terpilih Ni Luh Wayan Yasmiati, SH. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com