Pemkab Buleleng Raih Anugrah KASN Tahun 2017 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/30/17

Pemkab Buleleng Raih Anugrah KASN Tahun 2017


Buleleng, Dewata News. Com — Di penghujung tahun 2017, Pemkab Buleleng kembali meraih prestasi nasional, dan prestasi itu diperoleh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang diberikan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), berupa ”Anugrah KASN” tahun 2017 kategori kepatuhan dan kualitas pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Penghargaan yang menambah deretan prestasi nasional Pemkab Buleleng ini diterima langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST di Auditorium Prof. Dr. Agus Dwiyanto Lembaga Administrasi Negara RI, pada hari Kamis (28/12) lalu.

Untuk diketahui, bahwa penganugrahan KASN 2017 yang pertama kali digelar ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada instansi pemerintah, baik kementerian/lembaga, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia dilihat dari tata kelola pelaksanaan  seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Dalam penentuan nominasi ini,KASN melakukan beberapa tahapan, sehingga ada delapan instansi kementerian/lembaga, enam pemerintah provinsi, tujuh pemerintah kabupaten dan dua pemerintah kota yang dianugrahi penghargaan ini. ”Kabupaten Buleleng menjadi satu-satunya kabupaten di Bali yang menerima penghargaan ini,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos yang juga mendampingi Bupati Buleleng dalam menerima penghargaan tersebut.

Menurut Rousmini, penghargaan ini diterima oleh Pemkab Buleleng, karena kepatuhan dan kualitas Pemkab Buleleng dalam melaksanakan seleksi terbuka JPT. Tercatat sudah tiga kali Pemkab Buleleng melalui BKPSDM melakukan seleksi terbuka.

”Penghargaan ini menjadi indikator kepatuhan dan kualitas seleksi terbuka yang sudah kita laksanakan untuk mendapatkan JPT yang berkualitas,” jelasnya. 

Ke depan, lanjut Rousmini, penghargaan ini akan dievaluasi setiap tahun oleh KASN. Oleh karena itu, bila kepatuhan dan kualitas seleksi terbuka yang dilakukan Pemkab Buleleng keluar dari standar yang telah ditentukan, penghargaan ini akan dicabut. Pemkab Buleleng harus mempertahankan kepatuhan dan kualitas seleksi terbuka tersebut sehingga bisa mempertahankannya.

”Kami  akan terus pertahankan seleksi terbuka ini agar penghargaan ini tidak dicabut, bahkan harus lebih baik lagi. Tahun depan, akan ada rekrutmen CPNS di daerah. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa menjadi pertimbangan, agar Pemkab Buleleng bisa melaksanakan rekrutmen CPNS,” ujar Rousmini.

Sementara itu, Bupati Putu Agus Suradnyana sangat mengapresiasi penghargaan yang telah diterima Pemkab Buleleng ini. Penghargaan ini menunjukkan, bahwa manajemen ASN di Buleleng sudah mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, khususnya KASN.

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana kembali menegaskan, bahwa dengan penghargaan ini, Buleleng kembali mendapatkan jatah untuk melaksanakan rekrutmen CPNS.

”Saya sangat bersyukur, Pemkab Buleleng kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Apalagi Buleleng menjadi satu-satunya kabupaten di Bali yang menerima penghargaan ini. Ini menunjukkan manajemen ASN di Buleleng sudah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Mengenai evaluasi yang akan dilakukan KASN setelah penghargaan diberikan, Bupati PAS didampingi Wabup Nyoman Sutjidra menegaskan keyakinannya untuk bisa mempertahankan penghargaan ini.

”Saya yakin, kami pasti bisa mempertahankan prestasti nasional ini. Untuk mendapatkan pejabat yang handal diperlukan assessment dalam seleksi terbuka tersebut,” tandas Agus Suradnyana. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com