Pedagang Terompet dan Petasan Makin Marak di Singaraja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/25/17

Pedagang Terompet dan Petasan Makin Marak di Singaraja

Foto (c) ist

PEDAGANG terompet dan petasan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjelang sepekan pesta pergantian tahun 2017 ke Tahun Baru 2018 semakin marak di sejumlah sudut kota serta kawasan pasar tradisional dan modern, Senen (25/12).

Tampak pedagang menjajakan terompet berbagai ukuran dan bentuk di emperan pertokoan, kios pedagang kaki lima,dan disela-sela parkir di tepi jalan Diponegoro, Singaraja.
Pedagang terompet menjajakan barang dagangannya itu berdampingan dengan pedagang petasan dan kembang api Salah seorang pedagang terompet Angga mengatakan, setiap menjelang tahun baru bersama temannya menjalani usaha yang telah ditekuni sejak lima tahun terakhir.

Usaha berdagang terompet itu merupakan bisnis musiman yang memberikan penghasilan lumayan, karena setiap tahun sudah dipastikan 500 buah terompet dipesan langganan.

Mengenai harga jual terompet, bervariasi tergantung bentuk dan ukurannya mulai dari harga Rp12.500 hingga Rp20.000 per buah, katanya.

Sementara menurut Ferry salah seorang pedagang petasan dan kembang api, barang dagangannya itu cukup banyak dicari warga kota ini setiap menjelang pergantian tahun.

Menyambut pergantian tahun lama ke tahun baru, warga kota ini biasanya banyak membuat acara pesta malam tahun baru di rumah atau dipusat keramaian tertentu seperti kawasan objek wisata Lovina.

Pesta Kembang Api di Eks Pelabuhan Buleleng 

Penyambutan pergantian tahun "Old and New" akan semakin semarak jika ada suara dentuman petasan dan cahaya kembang api di udara di sekitar tempat acara pesta malam tahun baru itu.

Pemkab Buleleng secara rutin menyelenggarakan penyambutan Malam Tahun Baru 2018 di pelataran eks Pelabuhan Buleleng. Malam penyambutan Tahun Baru 2018 akan dimeriahkan dengan penampilan Band Nanoe Biroe. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com