Malam Ini, Nanoe Biroe Gebrak Pergantian Tahun di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/31/17

Malam Ini, Nanoe Biroe Gebrak Pergantian Tahun di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Pemkab Buleleng tetap komited setiap pergantian tahun memberikan hiburan kepada masyarakat, dan pada malam pergantian tahun 2017-2018 malam hiburan dipusatkan dipelataran eks Pelabuhan Buleleng.

Panggung cukup besar sudah disiapkan, sebelah Utara Gedung Mr. I Ketut Poedja menghadap ke timur, sementara tribune undangan untuk kehadiran Kepala Daerah beserta jajarannya di Pemkab Buleleng, Pimpinan DPRD serta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng di sebelah Utara panggung.

Selain penampilan Rare Kual, juga band Nanoe Biroe dan Leeyonk Sinatra menggebrak malam pergantian tahun di pelataran eks Pelabuhan Buleleng, di samping seni hiburan lainnya.

Sebagai puncak malam pergantian tahun 2017-2018 diagendakan Bupati Putu Agus Suradnyana, Wabup Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD beserta unsur  Forkompimda Buleleng menekan tombol dimulainya Pesta Kembang Api.

Terkait pengamanan pergantian tahun 2017-2018, menurut Kepala Bagian Operasional Polres Buleleng Kompol Made Joni Antara Putra, pihaknya telah menyiapkan 640 personil untuk mengamankan Pergantian Tahun yang tersebar di jajaran Polres Buleleng hingga Polsek di Buleleng.

Joni Antara Putra ngungkapkan, ada 4 titik pengamanan yang diprioritaskan, antara lain eks. Pelabuhan Buleleng, Taman Kota Singaraja, Pantai Penimbangan, dan Lovina. Selain itu, Joni Antara Putra juga menambahkan, untuk pengalihan arus akan dilaksanakan secara eksidental.

”Khusus untuk pengamanan di eks. Pelabuhan Buleleng, kami menyiapkan 200 personil karena disana pusat acara diselenggarakan. Nanti pengalihan arus dari arah timur menuju eks pelabuhan akan dialihkan ke jalan Hasanudin. Jika terjadi kekroditan maka kami alihkan kendaraan dari arah timur menuju jalan Pulau Komodo. Mudah-mudahan malam pergantian tahun ini berjalan lancar dan aman,” kata Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Made Joni Antara Putra berharap.

Jantung Kota Semarak Mercon
Sementara itu di sepanjang jalan Diponegoro sebagai jantung Kota Singaraja menjelang pergantian tahun 2017-2018 semarak pedagang mercon dan kembang api. Para pedagang musiman ini mengeluarkan seluruh isi dagangan mercon segala jenis dan kembang api agar hingga jelang tengah malam nanti bisa terjual habis.


Para pedagang mercon dan kembang api, tidak saja memenuhi kanan-kiri Jalan Diponegoro, tapi sudah merangsek di Jalan Ngurah Rai, depan Taman Kota. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com