Bupati Suwirta Raih Tanda Kehormatan Satya Lencana Untuk Ke Dua Kali Dari Presiden RI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/13/17

Bupati Suwirta Raih Tanda Kehormatan Satya Lencana Untuk Ke Dua Kali Dari Presiden RI


Jawa Barat, Dewata News. Com - Jelang tutup tahun 2017, Pemerintah kabupaten klungkung dibawah kepemimpinan Bupati Nyoman Suwirta terus mendulang penghargaan ditingkat Nasional. Setelah beberapa hari sebelumnya memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dan PDAM Klungkung yang meraih Peringkat Terbaik Kedua untuk kategori kategori operasional terbaik, kini kembali Bupati Suwirta menerima tanda kehormatan  Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo. Ini merupakan tanda kehormatan kedua yang diraih Bupati Suwirta ditahun 2017 setelah sebelumnya pada perayaan hari Koperasi Nasional di Makasar juga meraih Satya Lencana Pembangunan dibidang ekonomi koperasi dan UKM.


Untuk penghargaan bidang kelautan ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Bupati Suwirta yang bertepatan dengan peringatan Hari Nusantara, di Pelabuhan Kota Cirebon, Jawa Barat Rabu (13/12). Klungkung menjadi satu satunya kabupatrn kota yang mampu meraih penghargaan ini.



Bupati Suwirta mengatakan penghargaan ini diperolehnya tidak secara  serta merta, namun melalui proses panjang dan atas kerjasama semua pihak. Mulai dari pagelaran festival Nusa Penida yang terintegrasi dengan lintas sektor mulai dari Dinas Pariwisata, serta sektor pendukung lainya seperti dinas PUPERA yang membangun infrastruktur dan Dinas Koperasi dan UKM. Sektor inilah yg turut membantu sektor laut sehingga berkembang dengan optimal.



Selain itu Pemkab juga tengah berupaya membangkitkan produksi garam tradisional Kusamba menjadi garam beryodium sehingga menjadi produk unggulan yang diminati konsumen.
Dan yang paling utama tentunya adalah program pembangunan pelabuhan segitiga emas. Menurut Bupati Suwirta program inilah yang paling menarik perhatian pemerintah pusat karena dengan pelabuhan segitiga emas nantinya akan mampu mengatasi berbagai permasalah yang ada sekarang ini. 

Seperti penggunaan sejumlah pantai sebagai pelabuhan yang mengakibatkan rusaknya sejumlah terumbu karang serta menimbulkan persaingan yang tidak sehat antar pengelola boat. Dan akibat banyaknya pelabuhan menyebabkan sulitnya mendeteksi jumlah masuk dan keluarnya para wisatawan. 



Dengan berjalannya seluruh program tersebut menunjukkan bahwa komitmen Pemkab Klungkung di bidang Kelautan diakui oleh pemerintah pusat.

Terkait diraihnya sejumlah penghargaan nasional, Bupati Suwirta mengaku Tidak pernah perintahkan jajarannya untuk mengejar penghargaan. Namun mempersilakahkan jika dilakukan penilaian atas program dan kinarja jajarannya. "Dengan berbagai hasil penilaian yang disertai penghargaan dari pusat kini masyarakat dapat menilai kinerja Pemkab selama ini, selain hal hal nyata yang telah dapat dirasakan langsung,"ujar Bupati asal Nusa Ceningan.


Pada acara tersebut bupati suwirta turut didampingi Ny. Ayu Suwirta dan Kadis Ketahanan Pangan Perikanan dan Perikanan, Wayan Durma.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com