Raih WTP Beruntun, Sudikerta Inginkan Bali Peroleh Anggaran Lebih Dari Pusat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/27/17

Raih WTP Beruntun, Sudikerta Inginkan Bali Peroleh Anggaran Lebih Dari Pusat


Denpasar, Dewatw News. Com - Pemprov Bali secara beruntun telah memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terkait dengan pengelolaan keuangan daerah yang selama ini telah dijalankan. Oleh karena itu, Wakil Gubernur Bali Ketutv Sudikerta sangat menginginkan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah Pusat, Bali hendaknya diberikan alokasi anggaran yang lebih banyak dari sebelumnya. Demikian ia sampaikan saat menerima audiensi dari Kepala Kanwil Direktorat Jendera lPerbendaharaan Provinsi Bali di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (27/10).

“Kita sangat membutuhkan dana dari pusat, karena banyak hal yang akan kita lakukan demi pembangunan Bali,” jelas Sudikerta yang menurutnya ketersediaan anggaran dari pusat tersebut seperti DAU dan DAK akan difokuskan bagi pemberdayaan masyarakat seperti pembangunan di bidang kesehatan, pertanian, dan pendidikan. Mengingat Bali merupakan sebuah pulau kecil yang hanya mengandalkan kualitas sumber daya manusianya tanpa sedikitpun memiliki sumber daya alam berupa bahan tambang. Sudikerta juga sangat mengharapkan adanya sinergi dengan pemerintah pusat sehigga pembangunan Bali dapat di akselerasi sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat miskin di Bali.

Sementara itu, Kepala Kanwil Direktorat Jendera Perbendaharaan Provinsi Bali Dedi Sopandi mengaku sangat mengapresiasi kinerja dari Pemprov Bali yang selama ini telah berhasil secara berturut – turut meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam mengimplementasikan pengelolaan keuangan daerah. Oleh karena itu kedepan ia sangat mengharapkan agar Pemprov Bali untuk tidak merasa puas dengan pencapaian tersebut melainkan harus mampu untuk mempertahankan kinerjanya atau bahkan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com