Wabup Buleleng Sutjidra Buka TMDD ke-100 di Pangkung Paruk, Seririt - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/27/17

Wabup Buleleng Sutjidra Buka TMDD ke-100 di Pangkung Paruk, Seririt


Buleleng,Dewata News. Com — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Buleleng dibuka langsung Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG, Rabu ( 27/09) di Lapangan Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt.
 
Dandim 1609 Buleleng Letkol. Inf. Slamet Winarto, SE   mengatakan, program TMMD ke-100 ini akan dimulai Rabu,tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017 dengan kegiatan fisik dan non fisik.
 
Slamet Winarto  menjelaskan, kegiatan fisik TMMD ke-100 meliputi, pembukaan akses jalan sepanjang 1,2 km  pembuatan jembatan plat beton dan gorong–gorong, pembuatan jembatan plat beton dan gorong–gorong.“Untuk sasaran Non Fisik dalam kegiatan TMMD ke-100 terdiri dari pengobatan massal, penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan pertanian serta penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan,” jelasnya
 
Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG saat membacakan sambutan Gubernur Bali mengatakan, salah satu tolak ukur keberhasilan TMMD adalah meningkatkan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat. “TMMD diharapkan, mampu membangun semangat gotong royong, meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan sesama. Melalui TMMD TNI berharap terciptanya nilai tambah dalam prestasi kerja ini”, ungkapnya
 
Lebih lanjut, Wabup Sutjidra mengungkapkan sangat menyambut baik atas dilaksanakannya TMMD ini. ”Tentunya melalui TMMD Tahun ini, kama harapkan akan mampu membangkitkan nilai rasa gotong royong dan kebersamaan, agar tetap tumbuh dan berkembang dalam kehidupan di masyarakat Desa Pangkung Paruk khususnya dan masyarakat Buleleng umumnya," tuturnya
 
usai jadi acara, Wabup Sutjidra menambahakan dengan kegiatan TMMD ini sudah menunjukan bukti dalam rangka peran serta TNI dalam membantu upaya peningkatan taraf hidup masyarakat sekaligus memperkokoh kemanggunlan TNI bersama rakyat sebagai perekat dan pemersatu bangsa sehingga dimasa yang akan datang mampu secara bersama sama untuk mengatasi segala bentuk ancaman, hambatan dan tantangan yang timbul baik dari dalam maupun dari luar.
 
”Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus tetap dipupuk dan dibina dengan baik karena TNI adalah milik rakyat maka rakyat wajib membantu tugas TNI demi mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia,” imbuhnya. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com