Lepas Wisudawan SPI, Wagub Sudikerta Harap Para Lulusan Mampu Mengisi Peluang Kerja Dunia Industri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/13/17

Lepas Wisudawan SPI, Wagub Sudikerta Harap Para Lulusan Mampu Mengisi Peluang Kerja Dunia Industri


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang didampingi Ny. Dayu Sudikerta melepas 108 orang wisudawan dan wisudawati dari Lembaga Pelatihan Kerja Sekolah Perhotelan Internasional (SPI) di Agung Ballroom, Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar pada (13/09).

Dalam kesempatan itu, Wagub Sudikerta menyampaikan bahwa dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir tahun 2015 tentunya dibutuhkan langkah konkrit untuk menyiapkan diri terutama terkait kompetensi tenaga kerja agar mampu besaing dengan tenaga kerja di dalam negeri dan kawasan ASEAN. Untuk itu, diharapkan para mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan di LPK SPI mampu mengisi peluang kerja yang ada di dunia industri  atau bisa membuka usaha mandiri dan bahkan berwirausaha sesuai dengan bidang ketrampilan yang diperoleh di Lembaga Pelatihan. Disamping itu, Wagub juga berterimakasih kepada LPK SPI yang telah membantu pemerintah dalam mencetak tenaga kerja yang terampil dan kompeten dibidang pariwisata, yang sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi pengangguran yang kedepannya tentu akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. Menindaklanjuti hal tersebut, Wagub Sudikerta secara langsung menekankan kepada SPI agar semua lulusannya menerima sertifikat bukti telah selesai mengikuti program pelatihan dan pendidikan, serta sertifikat kompetensi yang diperoleh melalui uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertfikasi Profesi yang telah dilisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sehingga mampu bersaing di dalam dan luar negeri.

Sementara itu, Direktur Sekolah Perhotelan Internasional (SPI) Hadi Suyatno mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wagub Sudikerta dalam acara Wisuda SPI ke-VI Angkatan XVII. Ia berharap para lulusan SPI yang telah dibekali sertifikat uji kompetensi, nantinya mampu menjadi sumberdaya manusia yang unggul dalam persaingan dunia kerja. Ditambahkannya, bahwa selama ini mahasiswa yang telah memilih jurusan yang diminati seperti Food and Baverage Service, Food and Baverage Product, House Keeping dan Bartender telah diajarkan oleh para dosen yang ahli dalam bidangnya dan merupakan praktisi langsung dilapangan. Untuk itu, beberapa lulusan siswa SPI sudah ada yang diterima di Kapal Pesiar terbesar yaitu Star Cruise dan World Dream, selain itu terdapat pula lulusan yang sudah diterima magang di beberapa perusahan yang ada di Singapura. Ia berharap kedepan SPI akan mampu mencetak tenaga kerja yang unggul di bidang pariwisata dan mampu bersaing dengan era globalisasi.

Hadir pula dalam  kesempatan itu Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Para Pimpinan Asosiasi Profesi bidang Pariwisata, Para pimpinan Industri Pariwisata serta undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com