Lomba Fashion Show Tenun Ikat di ”The Power of Buleleng” Bulfest V~2017 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/17

Lomba Fashion Show Tenun Ikat di ”The Power of Buleleng” Bulfest V~2017


Buleleng, Dewata News.com — Malam Ketiga Pelaksanaan lomba Fashion Show Tenun Ikat khas Buleleng menyemarakkan suasana malam hari ketiga ”The Power of Buleleng” Bulfest V~2017, Jumat (04/08).
 
Kegiatan Lomba Fhasion Show Tenun Ikat Khas Buleleng dengan peserta khusus  antar OPD dan BUMN/BUMD kabupaten Buleleng.
Seperti diketahui, Tenun Ikat  khas Kabupaten Buleleng memang sudah dikenal di berbagai daerah, khusunya di Bali, bahkan di dunia.
 
Keindahan Tenun Ikat khas Buleleng ini pun semakin lengkap ketika dikenakan oleh  ke 36 peserta Lomba Fashion Show dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng,maupun BUMN/BUMD Buleleng, di Panggung Utama depan Tugu ”Singa Bersayap” malam itu.
 
Lomba  yang menampilkan pakaian Tenun Ikat Khas Buleleng yang dikenakan oleh para peserta sangat memukau para penonton yang hadir. Pasalnya, para peserta juga tak ketinggalan ingin tampil dengan gayanya, sehingga membuat penonton yang terdiri dari karyawan yang ada di Pemkab Buleleng memberikan support penuh.
 
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Buleleng selaku Ketua Panitia Lomba, Drs. Ketut Suparto, MMA Buleleng mengatakan, lomba fashion show dengan menggunakan Tenun Ikat ini bertujuan untuk mempromosikan tenun ikat khas Buleleng.
 
”Salah satunya dengan menyosialisasikan penggunaannya di masyarakat me;a;ui event-event seperti lomba fashion. Kami terus sosialisasikan, indahnya batik tenun ikat jika dipakai busana resmi atau santai,” ungkapnya
 
Ketut Suparto menambahkan, kalau fashion show para pegawai  tersebut akan memperagakan busana tenun ikat khas Buleleng secara berpasangan.”Kami akan melihat, bagaimana seorang pegawai yang selama ini hanya bergelut dengan pekerjaannya masing-masing, sekarang berada di panggung untuk menjadi peserta lomba Fashion Show,” imbuhnya (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com