Gandeng PT Taspen, Pemkab Buleleng Akan Gelar Pasar Murah Bagi Petugas Kebersihan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/7/17

Gandeng PT Taspen, Pemkab Buleleng Akan Gelar Pasar Murah Bagi Petugas Kebersihan


Buleleng, Dewata News.com —Dengan menggandeng PT Taspen (Persero) Cabang Denpasar, Pemerintah Kabupaten Buleleng akan menggelar pasar murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Pasar murah ini akan dilangsungkan di Gedung Laksmi Geraha Singaraja pada hari Jumat (16/06) mendatang.
 
Ada sebanyak 400 paket yang akan diperdagangkan khusus untuk para petugas kebersihan di Kabupaten Buleleng. Paket ini nantinya akan dijual hanya seharga Rp25 ribu, seperti terungkap saat perwakilan PT. Taspen (Persero) yang dipimpin oleh Kepala Bidang Umum dan SDM Achmad Bangkito melakukan audensi kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Rabu (07/06).
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Putu Agus Suradnyana didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Drs. Gede Komang,M.Si di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng.
 
Dalam audensi tersebut, Perwakilan PT. Taspen memaparkan beberapa agenda yang akan diselenggarakan, antara lain peresmian bedah rumah dan pasar murah. Khusus untuk bedah rumah, PT. Taspen memberikan kepada seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Desa Anturan, Kecamatan Buleleng.
 
Bupati Putu Agus Suradnyana menyambut baik kegiatan yang akan diadakan oleh PT. Taspen (Persero). Menurutnya, bantuan seperti ini sangat diperlukan masyarakat Buleleng yang kurang mampu. Ia menjelaskan, bantuan seperti ini bisa membuat sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat terjalin dengan baik.
 
”Untuk pasar murah ini, saya memerintahkan Kadis Sosial untuk menyasar petugas kebersihan, karena kita harus mengapresiasi mereka. Kita tahu mereka setiap hari bekerja membersihkan kota Singaraja, jadi kita harus memberikan mereka apresiasi khusus,” ungkap Bupati Suradnyana.
 
Sementara itu, Achmad Bangkito mengatakan, program pasar murah ini memang setiap tahunnya diadakan. Ia menjelaskan, PT. Taspen (Persero) cabang Denpasar menangani seluruh Kabupaten di Bali, sehingga  program ini secara bergantian diselenggarakan di kabupaten-kota yang ada di Bali.
 
 ”Tahun lalu kami menyasar Kabupaten Klungkung, dan tahun ini kami selenggarakan di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.
 
Achmad Bangkito menambahkan, untuk teknisnya diserahkan seutuhnya kepada Pemkab Buleleng. “Tentunya kami berharap dengan adanya pasar murah ini, bisa meringankan beban bagi masyarakat yang menerima,” harapnya. DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com