Empat Punggawa Bali United Dipanggil Timnas U-22 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/6/17

Empat Punggawa Bali United Dipanggil Timnas U-22


Mangupura, Dewata News. Com - Pelatnas timnas Indonesia U-22 akan kembali berlangsung dalam waktu dekat ini. PSSI pun sudah merilis nama-nama pemain terbaik Indonesia untuk mengikuti pelatnas jangka panjang tersebut. Diantara nama-nama yang dipanggil, terdapat empat nama punggawa tim Serdadu Tridatu. Mereka adalah Diky Indriyana, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi dan yang terbaru Yabes Roni Malaifani.

Diky Indriyana, Ricky Fajrin, dan Miftahul Hamdi bisa dibilang pemain yang sudah diprediksi akan kembali dipanggil untuk mengikuti pelatnas. Hal tersebut lantaran tiga pemain tersebut sempat menjadi bagian timnas U-22 saat melakoni beberapa kali laga uji coba beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Yabes, dirinya sempat dicoret oleh pelatih Luis Milla usai mengikuti seleksi tahap awal. Namun pemain asal Alor tersebut mampu mencuri perhatian publik sepak bola nasional dengan penampilan gemilangnya bersama tim Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Eko Purdjianto angkat suara dengan dipanggilnya empat anak asuhannya tersebut ke pelatnas timnas. Dirinya mengakui hal tersebut cukup mempengaruhi kekuatan timnya lantaran empat pemain tersebut merupakan andalan di tim Serdadu Tridatu. Namun dirinya tetap memprioritaskan kepentingan tim nasional Indonesia.

"Jujur kami akui cukup berat dengan pemanggilan mereka ke timnas. Mereka saat ini memang kami butuhkan untuk pertandingan berikutnya. Namun kami juga tidak bisa menolak karena hal ini ada kaitannya dengan Bangsa dan Negara," ujar Eko Purdjianto.

Apa yang dikatakan Eko Purdjianto memang cukup beralasan. Keempat pemain tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan. Apalagi ada regulasi kompetisi yang mengharuskan setiap tim memainkan setidaknya tiga pemain U-23 setiap pertandingan.

Namun sisi positifnya adalah pemain U-23 lainnya di tim Serdadu Tridatu akan memperoleh kesempatan bermain yang lebih. Dengan pemanggilan empat pemain tersebut ke pelatnas timnas, maka saat ini hanya ada tinggal lima pemain dengan kategori U-23. Mereka adalah I Made Andhika Wijaya, Mahdi Fahri Albaar, Amrun Mubarok, Samsul Pelu, dan Azka Fauzi Wibowo.

"Kami akan maksimalkan peran lima pemain U-23 yang kami miliki untuk pertandingan berikutnya. Saya percaya mereka mampu untuk menggantikan peran pemain yang dipanggil ke timnas. Saya juga berdoa agar Diky, Ricky, Hamdi, dan Yabes bisa mendapatkan kesuksesan bersama timnas Indonesia U-22," tutup Eko Purdjianto.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com