Bupati Suwirta Membuka Workshop Listibya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/18/16

Bupati Suwirta Membuka Workshop Listibya


Klungkung, Dewata News. Com - Guna membangkitkan minat dan menggali potensi seniman-seniman muda, Listibya (majelis Pertimbangan dan Pembinaan Seni Budaya) menggelar workshop seni yang dipusatkan tepat dijantung kota Klungkung. Kegiatan tersebut diselenggarakan di depan Monumen Kabupaten Klungkung,jumat (16/12). 

Dalam workshop tersebut hadir Bupati Suwirta yang langsung membuka kegiatan workshop tersebut didampingi Kadisbudpar I Wayan Sujana, dan  Ketua Listibya Dewa Gde Alit Saputra.

Dalam keterangan Dewa Gde Alit Saputra yang juga selaku ketua Listibya, kegiatan workshop ini bertujuan untuk mengajak serta generasi muda mengenal, melakoni, melestarikan dan meningkatkan kualitas seni sesuai keberadaan keaslian kesenian tersebut. Karena minat belajat seni dari anak muda dijaman yang semakin modern ini sudah sangat tergerus, oleh karena diselenggarakanlah workshop seni ini. Adapun kesenian yang diworkshopkan antara lain Tari Telek dan Barong, Magender Wayang, Melukis Batu Belah, Melawak, Musik. Sedangkan untuk peserta diikuti oleh siswa tingkat, SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung dengan jumlah peserta kurang lebih 250 orang siswa.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan, seni dan budaya memang harus dilestarikan dengan cara meregenerasi dari seniman lama oleh seniman-seniman muda dengan tidak mengurangi ataupun melebihkan dari isi kesenian tersebut. Karena adat seni dan budaya merupakan pondasi yang sangat kuat untuk kemajuan Kabupaten Klungkung yang memegang teguh adat seni budaya yang sangat kuat. Inilah bentuk keseriusan pemerintah untuk melestarikan kesenian adat dan budaya di Kabupaten Klungkung. Jangan ragukan komitmen Pemkab Klungkung dalam mendukung pelestarian seni adat dan budaya. Berbagai fasilitas sudah disediakan guna mendukung para seniman untuk berkreasi. Semoga klungkung bisa menjadi pusat seni budaya di Bali.

Lewat seni Listibia harus turut serta dalam menciptakan persatuan seluruh umat beragama apapun agamanya. Libatkan seluruh agama u/ pelestarian seni budaya bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com