PORSENI BUMN Kembali Digelar, Diikuti 118 Kontingen - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/9/16

PORSENI BUMN Kembali Digelar, Diikuti 118 Kontingen


Jakarta, Dewata News. Com - Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) dengan dukungan Kementerian BUMN kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2016 mulai 21 November 2016 sampai dengan 4 Desember 2016 di Jakarta. Memasuki penyelenggaraan tahun ke-9, PORSENI BUMN 2016 ini diikuti oleh 118 kontingen BUMN. Banyaknya jumlah kontingen tersebut diprediksi akan membuat persaingan di kompetisi ini lebih ketat. Terlepas dari ketatnya persaingan tersebut, PORSENI BUMN 2016 diadakan sebagai ajang silaturahmi antar BUMN.

“PORSENI BUMN diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan sarana mempererat silaturahmi antarkaryawan BUMN dan Kementerian BUMN dengan mengedepankan prestasi dan sportivitas,” ungkap Ponki L Kardono selaku Ketua Penyelenggara Porseni BUMN 2016. 

Terdapat sembilan cabang olahraga dan lima cabang kesenian akan dipertandingkan dalam PORSENI 2016 BUMN ini. Kesembilan cabang olahraga tersebut yaitu sepakbola, futsal, basket, bulutangkis, tenis meja putra, tenis meja putri, bowling, tenis lapangan, dan bola voli.  Sementara itu, lima cabang kesenian yang akan dipertandingkan dalam PORSENI BUMN 2016 yaitu kompetisi Duta BUMN, vokal grup, stand-up comedy, tarian daerah, serta band.

Bertempat di halaman Gedung Kementrian BUMN, pembukaan PORSENI BUMN 2016 akan dilakukan secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno pada 27 November 2016 mendatang. 

Pembukaan PORSENI BUMN 2016 akan diawali dengan kegiatan Funwalk 5K yang akan diikuti oleh Menteri BUMN, para Direktur Utama BUMN, pejabat Kementerian BUMN,kontingen PORSENI BUMN, atlet berkebutuhan khusus dan masyarakat umum.


Berlangsungnya PORSENI BUMN 2016 ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan penuh dari sejumlah BUMN, antara lain: PLN, Pertamina, Bank Mandiri, Bank BRI, Pegadaian, Telkom, PGN, Hutama Karya, dan sinergi BUMN-BUMN yang lainnya turut serta berpartisipasi dalam mendukung acara ini.  

Tahun ini, FH-BUMN juga mempersiapkan laman khusus PORSENI BUMN 2016 dengan alamat: http://porsenibumn2016.fhbumn.or.id  Keberadaan laman ini diharapkan dapat menjadi portal utama pemberitaan, sarana informasi bagi para calon peserta, serta sarana sosialisasi dari penyelenggaraan event ini.

“Semoga PORSENI BUMN 2016  ini dapat terselenggara dengan sukses dan semakin menanamkan semangat juara kepada seluruh karyawan BUMN di seluruh Indonesia. Selain itu ajang tahunan bergengsi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif baik bagi institusi masing-masing dan juga bagi Indonesia. Selamat bertanding kepada para peserta. Selamat menikmati PORSENI 2016 dengan semangat sang Juara” tutup Ponki L Kardono.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com