Perayaan HUT PGRI ke 71, Jadilah Panutan Di Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/25/16

Perayaan HUT PGRI ke 71, Jadilah Panutan Di Masyarakat


Klungkung, Dewata News. Com - Seorang guru selain menjadi pendidik disekolah, hendaknya juga bisa menjadi panutan di masyarakat. Guru harus mulai merubah pola pikir yang tidak biasa, berani melarang hal hal yang tidak baik, yang tidak sesuai dengan adat dan budaya Bali yang terjadi ditengah - tengah masyarakat bersama para perangkat desa. Demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menghadiri perayaan HUT PGRI ke 71 ranting kecamatan Nusa Penida Jumat(25/11). 

Bertempat di Wantilan Pura Ped, kepada para guru yang berjumlah sekitar 400an orang ini, Bupati Suwirta juga manyampaikan apresiasi karena belakangan ini sudah mulai bermunculan anak anak sekolah maupun guru berprestasi mengharumkan nama Klungkung baik di tingkat daerah maupun nasional. 

"Saya  yakin berbagai prestasi yang telah diraih Klungkung didunia pendidikan, adalah berkat didikan para guru serta didukung para orang tua siswa, teruslah berinovasi dalam mendidik  anak anak generasi penerus kita sehingga menjadi anak yang cerdas dan berkarakter," ujar Bupati  Suwirta.

Sementara itu Kepala Upt Dinas Pendidikan kec. Nusa Penida Komang Sumendira menyampaikan peringatan HUT PGRI ke 71 kali ini mengusung tema " Melalui HUT PGRI ke 71 kita tingkatkan persatuan etos kerja dan disiplin menuju Klungkung Unggul dan Sejahtera". Berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan diantaranya lomba karya ilmiah, jalan santai dan kerja bakti, sembahyang bersama, gita santi serta darma wacana. Jumlah anggota PGRI Nusa penida sebanyak 705 orang yang terdiri dari guru TK, SD SMP, SMA/SMK serta pengawas.

Turut hadir dalam perayaan ini Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida  Gusti Agung Mahajaya dan ratusan guru se-kecamatan Nusa Penida. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com