Forum Perbekel Tabanan Daulat Adi Wiryatama Jadi Gubernur Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/12/16

Forum Perbekel Tabanan Daulat Adi Wiryatama Jadi Gubernur Bali


Tabanan, Dewata News. Com - FOrum Komunikasi Perbekel se-Kabupaten Tabanan mendaulat Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama menjadi GUbernur Bali mendatang karena dinilai layak dan mampu dengan pengalamannya selama ini baik di pemerintahan maupun di legislatif.

Dukungan tersebut disampaikan saat Adi Wiryatama hadir dalam masa reses pada acara pengawalan dana hibah bansos dan mendengar aspirasi masyarakat yang dalam hal ini para perbekel se kab Tabanan untuk Kabupaten Tabanan di Desa Buruan Kecamatan Penebel Jumat (11/11/2016).

Lewat Ketua Forum Komunikasi Perbekel Made Arya, harapan itu disampaikan mewakili 133 para perbekal atau kepala desa di 10 kecamatan.

Awalnya, Arya mengungkapkan bahwa banyak putra daerah Tabanan turut berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan mengusir penjajah dari Bumi Bali. Banyak pejuang Tabanan, gugur di medan perang sebagaimana tercatat di Makam Pahlawan Margarana dan Pancakatirta Tabanan.

"Kami berharap bertepatan peringatan Hari Pahlawan 10 November ini, semangat kepahlawanan itu didengungkan. Intinya Tabanan harus bisa terdepan dengan semangat 10 November itu," tandas Ari yang juga Perbekel Angsri Kecamatan Baturiti.

Dia melanjutkan, berdasar aspirasi yang disampaikan dalam forum terhormat dihadiri 120 an perbekel, menaruh harapan besar agar lahir kepemimpinan daerah atau di tingkat provinsi dari Tabanan.

Para perbekel sebagai petinggi atau elit desa itu memandang, sosok Adi Wiryatama sebagai putra Tabanan, selama ini konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah berjuluk lumbungan pangannya Bali itu khususnya.

"Banyak tokoh di daerah kita, sebagaimana para pejuang yang telah gugur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Tabanan," tandasnya.

Mereka yang berhimpun di Forum Perbekel itu, sebagai komponen penting dalam membangun kemajuan desa tentunya juga berkepentingan agar kepemimpin mendatang di Bali, yang bisa membangun kedekatan, komunikasi yang baik dengan perbekel sebagai garda terdepan pembangunan desa. 

Bahwa keberhasilam kepemimpinan daerah juga sangat ditentukan dukungan dan peran para perbekel dalam melaksanakan berbagai kebijakan dan program pembangunan daerah.

"Untuk suksesi kepemimpinan mendatang, kami tegaskan Bapak Adi Wiryatama sebagai putra daerah Tabanan harus muncul menjadi Bali satu," tandasnya disambut riuh applaus undangan. 

Menanggapi aspirasi tersebut, Adi menyampaikan terima kasihnya. 

"Saya sudah dengar aspirasi forum perbekel, mau mengadu potensi daerahnya, saya hargai, silakan beraspirasi," tegas mantan Bupati Tabanan dua periode itu.

Adi kembali menegaskan, sejak dahulu tidak pernah ngotot merebut kekuasaan atau jabatan tertentu. Saat ini menurutnya, biarkan semua aspirasi berproses. 

Berpolitik secara santun dan tidak menyombongkan diri, selalu dipegangnya sampai sekarang. Demikian juga, jam terbang pergaulannya dengan berbagai macam kalangan maupun partai politik menuntunnya untuk selalu memperhitungkan segala sesuatunya dengan baik.

"Jika Ida Betara menghendaki, kalau saudara-saudara semua satu hati kemudian mencalonkan dan mendaftarkan saya, pasti saya siap," tandasnya disambut aplaus hangat para perbekel.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com