Karateka Cilik ”Lolak” Sastrawan Kibarkan Merah Putih di Ajang Karate Dunia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/15/16

Karateka Cilik ”Lolak” Sastrawan Kibarkan Merah Putih di Ajang Karate Dunia


Buleleng, Dewata News.com —  Karateka cilik Lemkari Buleleng Komang ”Lolak” Sastrawan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang karate Dunia yang berlangsung di Luxenburg, Belanda, setelah mampu mendulang medali emas kategori KATA perorangan.

Dalam ajang Kejuaaraan Open Internasional Kayle di Luxenburg tersebut, pelajar kelas VI SD No.2 Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, kelahiran 26 Februari 2006 ini, satu-satunya karateka asal Bali yang dikirim mewakili Indonesia bersama empat rekan karateka lainnya dari Bandung dan Jakarta. dia bermain di kumite

Lolak adalah anak ketiga pasangan suami istri (pasutri) Wayan Sukarta dan Manisyoni yang kesehariannya hanya sebagai buruh petik cengkih di kampungnya, Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan.

Selama ini, Lolak berlatih olahraga bela diri kategori keras ”karate” Lemkari dibawah binaan pelatih sensei Ketut Suanda, seaku pembina Ranting Tajun.

Setelah sukses di kategoriKATA perorangan, Minggu (16/10) Lolak Sastrawan akan bermain di laga kumite. Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Wandira Adi didampingi sepuh Dewan Guru Lemkari Ida Bagus Lilik Sudirga Raka mohon dukungan dan doa restu masyarakat Buleleng, Bali, Indonesia agar karateka cilik Lolak Sastrawan mampu bela Negara di ajang karate dunia ini. (DN – TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com