Buleleng Targetkan Setiap Kecamatan Ada Satu SMK - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/9/16

Buleleng Targetkan Setiap Kecamatan Ada Satu SMK


Buleleng, Dewata News.com —  Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra mengatakan, pihaknya menargetkan di setiap kecamatan di Kabupaten Buleeng ada satu SMK Negeri.
 
"Sekarang tinggal di Kecamatan Banjar yang belum memiliki SMK, kedepannya kami akan terus mendorong agar Kecamatan Banjar bisa memiliki SMK,” katanya usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMKN 1 Gerokgak di Desa Banyupoh, Selasa (09/08).

Menurut Wabup Sutjidra,  dengan didirikannya SMKN 1 di Gerokgak, calon siswa yang ingin melanjutkan sekolah di SMK tidak perlu jauh-jauh bersekolah di Kota. Dengan berdirinya sekolah ini bisa meratakan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng.
 
"Ini merupakan salah satu program 12 PAS yang dikeluarkan Bupati Buleleng, yaitu peningkatan mutu dan aksebilitas dibidang pendidikan,” jelasnya.
 
Menurutnya dengan berdirinya sekolah ini bisa meratakan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng. ”Pembangunan SMKN ini merupakan upaya untuk peningkatan akses, ketersediaan, keterjangkauan, dan perataan kesempatan pembelajaran di SMK,” imbuhnya.

SMKN 1 Gerokgak merupakan salah satu dari 341 SMK di Indonesia dan satu-satunya di Bali yang menerima bantuan Program USB dari Direktorat Pembinaan SMK tahun 2016. Pembangunan SMKN 1 Gerokgak ini ditargetkan selesai pada Bulan Desember tahun 2016. Nantinya sekolah tersebut akan memiliki 1 gedung kantor, 6 ruang kelas baru, 2 ruang praktek siswa, dan 1 unit jamban.
 
Jumlah siswa pada angkatan pertama di SMKN 1 Gerokgak sebanyak 84 siswa yang terdiri dari satu kopetensi yaitu Akomodasi Perhotelan. Untuk angkatan kelas sepuluh ada sebanyak 74 siswa yang terdiri dari 3 kopetensi yaitu Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga dan Teknik Sepeda Motor.
 
Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Gerokgak Nyoman Sudi Mahayasa, dari sejumlah pembangunan tersebut, masih sangat jauh dari standar pelayanan minimal yang diamanatkan dalam standar Nasional Pendidikan.
 
“Kami berharap nantinya Pemkab Buleleng bisa membantu memenuhi standar Nasional pendidikan di SMKN 1 Gerokgak,” harapnya.
 
Mahayasa menambahkan, untuk kelas peraktek sementara meminjam ruang kelas sekolah SDN 1 Banyupoh. “Untuk sementara kami meminjam kelas di SDN 1 Gerokgak dan untuk alat praktek masih bekerja sama dengan SMK yang ada di Buleleng,” jelasnya. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com