Kebebasan Pers Bukan Kebebasan Tanpa Batas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/27/16

Kebebasan Pers Bukan Kebebasan Tanpa Batas


Ilustrasi, Foto (c) by : Ist


Buleleng, Dewata News.com —  Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 tingkat Provinsi Bali yang dipusatkan di Kabupaten Buleleng, Sabtu (26/03) digelar di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Ketua PWI Cabang Bali Dwikora Putra mengatakan, peringatan Hari Pers Nasional mempunyai nilai strategis bagi PWI Bali.

”Dengan diselenggarakannya peringatan bergiliran di kabupaten/kota setiap tahunnya, insan pers akan lebih dekat dengan pera pejabat, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Bali, disamping pemberitaan oleh media baik cetak maupun elektronik bisa merata”, ungkapnya.

Dwikora Putra juga mengharapkan, pejabat agar tidak takut kepada wartawan. “Jika ada wartawan datang berikan dia informasi dan jangan dikasi amplop”, tegasnya

“Gubernur Bali dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Pemprov Bali Dewa Eka Wijaya menyatakan, peringatan Hari Pers Nasional hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan kemampuan insan pers di Bali dalam melaksanakan tugasnya, yakni pers yang netral, independen dan profesional.

“Kebebasan pers jangan diartikan sebagai kekebasan yang tanpa batas”, ucapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Buleleng Gede Darmaja mewakili Bupati Bulekeng menyambut positif dipusatkannya peringatan Hari Pers Nasional di Kabupaten Buleleng.

Melalui peringatan HPN ini akan bisa menggelorakan semangat membangun masyarakat Buleleng melalui pemberitaan pada masing masing media di Bali. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com