Truk Tronton Tabrak Warung, Sopir dan Kernet Tewas di TKP - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/2/16

Truk Tronton Tabrak Warung, Sopir dan Kernet Tewas di TKP


Buleleng, Dewata News.com  Pasca dialihkan arus transportasi Jawa-Bali dari Gilimahuk-Denpasar dan sebaliknya yang dialihkan ke jalur panturan Buleleng-Karangasem, beberapa kejadian berlalu yang menimpa mobil truk penuh muatan.

    Di samping itu, umumnya para sopir dimaksud belum menguasai medan jalur pantura, bahkan ada yang nyelonong lewat Bedugul, kendati sudah diarahkan lewat Karangasem.

    Akibatnya, sebuah truk tronton yang mengangkut barang elektronik dengan nopol K-1997-CA menabrak sebuah warung milik Putu Sariani,  di pinggir jalan wilayah Sangket, Kelurahan Sukasada, Buleleng, pada Minggu (31/01) sekitar pukul 20.00 wita.

    Dari peristiwa out of control karena diduga rem blonk itu, menyebabkan sopir dan kernet tewas di TKP.

    Dari informasi yang berhasil dihimpun disebutkan, kendaraan truk yang bermuatan barang-barang elektronik ini, datang dari arah Selatan tepatnya Denpasar menuju ke Utara dengan kecepatan tinggi. Dalam perjalanan, sopir truk, Santono (50) warga Kudus, Jawa Tengah tewas bersama seorang kernet bernama Noor Arif Wahyudi (45).

    Diduga kuat, sopir lintas Jawa-Bali ini belum memahami medan jalan Badugul-Gitgit yang banyak tikungan berbahaya. Karena sebelumnya terbiasa melintasi jalan Denpasar-Gilimanuk.

   Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP. Nyoman Sugianyar Ardika seizing Kapolres Harry Haryadi  mengungkapkan, peritiswa lakalantas itu diduga sopir baru pertama kali melintas di jalan jalur Bedugul-Gitgit-Sukasada tersebut, sehingga tidak bisa mengetahui medan jalan. 

”Dugaan kuat kami, laka lantas ini akibat out of control. Selain itu mereka baru pertama kali melewati jalur jalan tersebut, karena biasanya melewati lewat jalur jalan di Jembrana-Tabanan-Denpasar dan sebaliknya. Karena ada jembatan Tukadaya putus, sehingga jalur dialihkan ke jalan jalur pantura,” kata Sugianyar. (DN ~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com