Daftar Jadi Calon Tenaga Guru Kontrak di Buleleng Dimulai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/2/16

Daftar Jadi Calon Tenaga Guru Kontrak di Buleleng Dimulai

         Ilustrasi

Buleleng, Dewata News. Com - Senin, tanggal 1 Februari 2016 merupakan awal yang dinanti-nantikan ribuan pencari kerja di Kabupaten Buleleng, terutama dimulainya proses perekrutan tenaga guru kontrak yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buleleng dengan dibukanya tahap pertama, yakni pendaftaran.

     Seperti komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng guna mengatasi kekurangan tenaga guru SD khususnya, melalui Disdik melakukan perekrutan guru kontrak sebanyak 600 orang.

    Pada hari pertama dibukanya pendaftaran, sejak siang hingga sore pukul 17.00 Wita, tercatat sudah sebanyak 92 pelamar membawa berkas lamaran ke kantor Disdik Buleleng bangunan gedung paling barat di area Kantor Bupati Buleleng.

    Dari 92 pelamar itu dengan rincian yakni, Kecamatan Buleleng sebanyak 3 orang, Kecamatan Tejakula - 7 orang, Kecamatan Kubutambahan - 1 orang, Kecamatan Sawan - 9 orang, Kecamatan Sukasada - 18 orang, Kecamatan Banjar - 28 orang, Kecamatan Seririt - 9 orang, Kecamatan Busungbiu - 8 orang, dan Kecamatan Gerokgak - 9 orang.

    Seperti disampaikan Pelaksana Harian Kepala Disdik Kabupaten Buleleng, Made Ngadeg, pendaftaran rekrutmen guru kontrak dibuka dari tanggal 1 hingga 29 Februari 2016.

    Hanya saja, pihaknya memberikan ruang dan waktu agar tidak mengganggu kesibukan dinas, khususnya bagi pelamar yang selama ini masuk kategori Guru Tidak Tetap (GTT) agar tidak mengganggu jam mengajar di sekolahnya, sehingga pendaftaran dimulai pukul 13.00 Wita disaat pegawai istirahat siang.

    Pendaftaran rekrutmen guru kontrak oleh Disdik Buleleng dengan 9 loket disesuaikan dengan masing-masing kecamatan. ”Rekrutmen guru kontrak ini sebagai upaya Pemkab Buleleng untuk mengatasi kekurangan guru. Dilihat dari jumlah yang mendaftar pada hari pertama, sebagai bukti antusiasnya masyarakat sangat signifikan,” ujar Made Ngadeg. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com