Rp4,6 Miliar Lebih Bonus Atlet Berprestasi Buleleng pada Porprov Bali 2015 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/5/16

Rp4,6 Miliar Lebih Bonus Atlet Berprestasi Buleleng pada Porprov Bali 2015



Denpasar, Dewata News.comTotal bonus yang diberikan kepada para atlet, menejer/pelatih/official yang berprestasi Buleleng di arena Porprov Bali XII Tahun 2015 di Singaraja, berjumlah Rp4.638.000.000.

    ”Sumber dana bonus dimaksud berasal dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2016 kepada KONI Kabupaten Buleleng,” kata Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana ketika melaporkan pembagian bonus bagi para atlet,manajer/pelatih/official di Singaraja, Jumat (05/02).

     Dihadapan Bupati beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta ratusan atlet berpretasi didampingi manajer/pelatih/official itu, Ketua Umum KONI Buleleng Artha Widnyana memaparkan rincian bonus untuk atlet peraih medali emas (perorangan) Rp30 juta, ganda - Rp35 juta, beregu 3-6 orang - Rp40 juta, beregu di atas 6 orang - Rp45 juta.
     Ketua Umum Koni Buleleng Nyoman Artha Widnyana yang sudah mengantarkan 
kontingen Buleleng sbg juara umum III Porprov Bali 2015 di Singaraja
 
     Untuk atlet peraih medali perak (perorangan) Rp15 juta, ganda – Rp17,5 juta, beregu 3-6 ortang – Rp20 juta dan beregu diatas 6 orang Rp22,5 juta.

    Sedangkan untuk atlet peraih medali perunggu (perorangan) Rp10 juta, ganda – Rp5 juta, beregu 3-6 orang Rp12,5 juta dan beregu di atas 6 orang –Rp14 juta.

    Sementara untuk manajer/pelatih/official olahraga perorangan emas – Rp7 juta, perak – Rp5 juta dan perunggu Rp3 juta. Sedangkan olahraga beregu emas - Rp8 juta, perak – Rp6 juta dan perunggu – Rp4 juta. Bonus yang berkisar Rp4,6 miliar lebih itu diberikan kepada para atlet berprestasi, manajer/pelatih/official langsung ke rekening yang bersangkutan.

     Dari 28 cabor berprestasi, terbanyak menerima bonus adalah cabor Kempo dengan jumlah bonus Rp374 juta, disusul Woodball – Rp288,5 juta dan tenis meja – Rp237 juta. Sementara cabor yang belum berhasil medulang medali emas, yakni balap motor&grass track, basket, bulutangkis, dansa, gate ball, judo, karate, panjat tebing serta taekwondo. 
Omy Aggreni salah satu official cabor yg dipertandingkan pada Porprov Bali 2015
      

     Seperti diketahui, jelas Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana, jumlah kontingen Kabupaten Buleleng pada Porprov Bali XII 2015 sebanyak 619 atlet, baik putra maupun putri mengikuti 30 cabor yang dipertandingkan serta 6 cabor eksibisi.

     Dari laga tanding Porprov Bali XII 2015 di Singaraja ini, Kontingen Buleleng meraih juara umum III, setelah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, dengan perolehan 49 medali emas, 59 medali perak dan 96 medali perunggu. ”Selain itu, KOntingen Kabupaten Buleleng ditetapkan oleh Siwo PWI Bali sebagai Kontingen Terfavorit pada Porprov Bali XII Tahun 2015,” kata Nyoman Artha Widnyana bangga.

     Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana juga mengungkapkan, menyongsong PON XIX pada bulan September 2016 di Jawa Barat, Kabupaten Buleleng menyertakan 28 orang atlet dan pelatih dari 10 cabor guna memperkuat Kontingen Provinsi Bali.

    ”Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada seluruh kontingen Buleleng, utamjanya para atlet, manajer/pelatih/official atas perjuangan dan kerja kerasnya, sehingga dapat mengangkat dan mengharumkan nama Buleleng di bidang olahraga di Provinsi Bali,” imbuhnya.
     Bupati PAS memberikan ucapan selamat kepada atlet berprestasi
Senada dengan apresiasi yang diberikan Ketua Umum Koni Buleleng itu, Bupati Putu Agus Suradnyana juga menyampaikan selamat dan sukses kepada kontingen Buleleng atas prestasi yang telah diraih dalam Porprov Bali XII 2015, sekaligus menaikkan peringkat dari posisi IV menjadi posisi III, serta mampu meningkatkan perolehan medali secara siginifikan.

   Pada kesempata itu, Bupati Agus Suradnyana menghimbau kepada para atlet yang telah berprestasi agar tidak pindah ke kabupaten lain, hanya semata-mata karena tergoda oleh bonus yang lebih besar. ”Jika hal ini terjadi, sungguh sesuatu yang sangat memalukan, karena hal ini menandakan kurangnya kecintaan dan dedikasi terhadap tanah kelahiran serta daerah kebanggaan kita bersama,” tegasnya sesaat membubarkan Kontingen Buleleng.

   Sebagai bentuk kepedulian dan menghargao prestasi olahraga, jelas Bupati Agus Suradnyana, pihaknya telah menerima beberapa orang atlet berprestasi sebagai tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com