PT Angkasa Pura I Bangun Bali Logistics Park - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/5/16

PT Angkasa Pura I Bangun Bali Logistics Park


Badung, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengapresiasi langkah PT Angkasa Pura I (persero) yang telah membangun dan mengembangkan Bali Logistics Park yang akan berpengaruh terhadap pendistribusian barang keluar masuk Bandara Ngurah Rai Bali. Langkah ini sangat dibutuhkan selain untuk mendukung fasilitas yang ada di Bandara Ngurah Rai akan tetapi juga mempercepat pertumbuhan ekonomi yang ada di Bali karena akan memperlancar arus barang dan mendukung pertumbuhan pariwisata di Provinsi Bali. Demikian sambutan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta saat meresmikan fasilitas pergudangan dan logistik (Bali Logistics Park) bertaraf internasional di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Badung, Jumat (5/2).

Ditambahkannya, pada saat ini, pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 6,29% yang masih berada diatas pertumbuhan ekonomi Nasional yakni 4,74%. Pertumbuhan ekonomi Bali yang masih baik dari pada rata-rata pertumbuhan Nasional tiada lain berkat dorongan dari sektor pariwisata. 

“Terima Kasih kepada Angkasa Pura, dengan adanya Bali Logistics akan memperlancar kegiatan di sektor pariwisata Bali,” ucap Sudikerta. 

Ia meminta agar Bali Logistics Park kedepannya harus tetap dijaga, dimanfaatkan dan dipelihara agar dapat berfungsi dengan baik. Sudikerta berharap Bali Logistics Park dapat memproteksi dan menangkal barang-barang berbahaya yang masuk ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai seperti narkoba dan bahan-bahan peledak. Selain itu, kedepannya PT Angkasa Pura sebagai pengelola Bandara Ngurah Rai diminta dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada penumpang sehingga prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan.

President Director Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito menyampaikan fasilitas pergudangan dan logistik bertaraf internasional yang berlokasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai merupakan senergitas dua anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu PT Angkasa Pura Properti dan PT Angkasa Pura Logistik. Dengan hadirnya Bali Logistics Park diharapkan dapat memperlancar arus barang serta mendorong tumbuhnya sektor jasa logistik dan pariwisata di Provinsi Bali. 

"Kedepannya prakarsa ini dapat dijadikan sebagai batu pijakan dibangunnya fasilitas pergudangan serupa untuk mengintensifkan penyebaran logistik di wilayah Indonesia bagian timur," ujar Sulistyo Wimbo.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Properti Miduk Situmorang menyampaikan Bali Logistics Park dibangun oleh Angkasa Pura Properti di lahan seluas 1,6 hektar dengan luas bangunan 7.200 m2 yang terdiri dari 8 unit gudang yang masing-masing luasnya 960 m2 serta dilengkapi dengan lantai meizanine seluas 150m2 di setiap unitnya dan 1 kantor pengelola sebagai fasiltas penunjang. Bali Logistics Park yang didesain bergaya Bali tropis modern menghabiskan masa pembangunan selama sembilan bulan. 

Senada dengan itu,  Diektur Utama Angkasa Pura Logistik menyampaikan Bali Logistics adalah komplek pergudangan terbaik dan tercanggih di kawasan Indonesia bagian tengah dan timur indonesia. Selain itu, dengan adanya fasilitas tersebut semakin meneguhkan pesisi sebagai operastor pergudangan yang profesional. Ia berharap dengan dibukanya Bali Logistics Park maka para pelaku usaha tidak perlu ragu untuk melakukan ekspansi pendistribusian barang ke Bali. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com