Lewat Lagu "Mabesik", Motifora Sampaikan Arti Perbedaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/8/16

Lewat Lagu "Mabesik", Motifora Sampaikan Arti Perbedaan


Buleleng, Dewata News. Com - Bagi pecinta musik Bali, siapa yang tidak kenal dengan group Band Motifora. Group Band yang berasal dari Kabupaten Buleleng, tepatnya di Desa Munduk – kec. Banjar tersebut, kini sukses begitu cepat mengambil hati pendengarnya.

Band yang digawangi oleh Tunick ( vocal + guitar), Rheno (lead guitar), Eri (bass), Anna ( drum) tersebut, beberapa waktu lalu kembali mengeluarkan single berjudul 5=1 atau Mabesik. Lagu tersebut menceritakan tentang kerukunan antar umat beragama, meski berbeda namun tetap bersaudara dan bersatu.

"Kalau sebenarnya perbedaan itu indah, dan lagu ini mengangkat kenyataan yang akhir-akhir ini karena agama kita bermusuhan, dan karena agama kita saling benci," ungkap Tunick sang vokalis kepada Dewata News, Senin (08/2).

Irage hidup di gumine
Pasti ade perbedaan
Nanging ento tusing je dadi alasan anggo perpecahan
Perbedaan seharusne dadi suatu keindahan
Saling jabat tangan lan saling hargai antara keyakinan
Boye je medasar pancasila
Sila pertame ketuhanan yang maha esa

Lebih lanjut menurut Tunick, lagu Mabesik ini merupakan lagu ke sembilan yang telah dibuat oleh Motifora. Dia juga berharap, dalam waktu dekat Motifora bisa segera merilis album keduanya yang didalamnya terdapat lagu Mabesik tersebut.

"Ini lagu ke sembilan bila di gabung dengan album pertama. Tapi ini adalah single pembuka dari album ke dua kita nantinya. Harapan kedepan yang terdekat ini, bisa segera merampungkan album ke 2 kami. Namun kami tidak mau terburu-buru nanti malah tidak maksimal. Yang pasti, tahun ini pasti keluar album kedua kami," ucapnya.

Menurut Tunick, apresiasi masyarakat terhadap single Mabesik sejauh ini sangat bagus. Group Band yang mulai dikenal karena lagunya berjudul Ngalahin Gumi tersebutpun berharap bisa membuat konser tunggal.

"Sejauh ini respon masyarakat sangat bagus, Setelah 3 hari kita sebar melalui sosmed dan di radio respon masyarakat cukup bagus, terbukti banyaknya permintaan link download dari lagu ini. Kami berharap bisa membuat konser tunggal, semoga ada sponsor yang memfasilitasi keinginan kami tersebut," tuturnya.

Cuplikan Video Clip LDR - Motifora
Sebelumnya, Motifora juga telah merampungkan video clip dari lagu LDR (long distance relation ship). Lagu yang bercerita tentang hubungan jarak jauh tersebut, menurut Tunick paling banyak permintaan untuk segera dibuatkan video clipnya.

"Responnya amat sangat bagus. Mengingat dari awal banyak banget permintaan dari pecinta lagu bali untuk pembuatan klip LDR ini. Itu terbukti dari komen-komen viewers kami di youtube dan sosmed," ungkap Tunick.

Terkait dengan pencapaian Motifora saat ini, Tunick mengatakan sangat bersyukur dengan apa yang telah dicapai selama ini karena sebenarnya mereka tidak pernah berfikir hingga sampai sejauh ini. Dia berharap para pendengar bisa menerima kesederhanaan dalam lagu-lagunya itu menjadi sebuah keistimewaan. (DN - AN)

Berikut video lirik lagu 5=1 (Mabesik)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com