Bupati PAS Langsung Wawancarai Calon Pegawai Tenaga Kontrak Satpol PP - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/4/16

Bupati PAS Langsung Wawancarai Calon Pegawai Tenaga Kontrak Satpol PP

Bupati PAS ketika mewawancarai calon tenaga kontrak Satpol PP

Buleleng, Dewata News.com — Ketika melakukan pemantauan tes penerimaaan pegawai tenaga kontrak khusus untuk Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buleleng, Bupati Putu Agus Suradnyana langsung mewawancarai pelamar.

     Seperti dilansir Humas Buleleng, dari total 138 pelamar yang lolos administrasi, pelamar yang juga sebagai atlet berprestasi, langsung dinyatakan lolos seleksi.

    Kasatpol PP Buleleng, Made Budiastawa mengungkapkan, melihat antusiasnya pelamar pegawai kontrak yang dibuka membuat kuota pelamat yang diterima ditambah. Awalnya direncanakan hanya mencari 10 pegawai kontrak saja, namun hingga seleksi wawancara, Rabu (030/2) ditambah menjadi 20 orang tenaga kontrak. ”Dari total 138 pelamar yang lolos administrasi, pelamar yang juga sebagai atlet berprestasi, langsung dinyatakan lolos seleksi,” ungkap Budiastawa.

    Menurut Budiastawa, penambahan kuota pegawai kontrak untuk Satpol PP tersebut dilandasi, kebutuhan pegawai di lintas SKPD tersebut masih sangat banyak. Sampai saat ini Satpol PP Buleleng memiliki anggota sebanyak 174 orang. Dilihat dari luas wilayah Buleleng yang merupakan kabupaten terluas di Bali, idealnya jumlah anggota Satpol PP harus ditambah sebanyak 50 orang lagi.
  Uji ketangkasan bela diri
Sementara itu Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang ikut menjadi juri dalam seleksi pegawai kontrak Satpol PP tersebut, mengutamakan, pelamar yang memiliki dedikasi tinggi dan keinginan untuk bergabung di Satpol PP. Pihaknya pun langsung meloloskan, sejumlah pelamar yang juga sebagai atlet berprestasi, dengan menyandang sejumlah medali di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

    Meski sebagian besar pelamar yang memiliki keahlian bela diri diuji cobakan langsung dalam tes wawancara tersebut, tidak merupakan aturan baku untuk dapat diterima menjadi pegawai kontrak.

   ”Tidak mesti harus bisa bela diri. Yang terpenting mereka punya keinginan dan dedikasi yang tinggi mengamankan Buleleng,” ujar Bupati Agus Suradnyana. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com