Brigaz Bali, Bukan Hanya Soal "Berteriak" Tapi Juga Aksi Sosial - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/1/16

Brigaz Bali, Bukan Hanya Soal "Berteriak" Tapi Juga Aksi Sosial


Buleleng, Dewata News. Com - Supporter bola bukan hanya soal berteriak dipinggir lapangan untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya berlaga, Supporter juga bukan hanya soal kegiatan sepak bola semata. Disisi lain, mereka juga memiliki jiwa sosial untuk ikut membantu meringankan beban bagi yang membutuhkan uluran bantuan. Seperti yang dilakukan oleh kelompok supporter Brigade Zupporter (Brigaz) Bali. Salah satu kelompok supporter pendukung Bali United. Klub yang saat ini bermarkas di stadion Kapten I wayan Dipta - Gianyar.

Mereka melakukan kegiatan sosial membantu korban bencana tanah longsor dan air bandang di kabupaten Buleleng. Dalam aksi yang dilakukan pada Minggu (31/1) siang ini, Brigaz Bali melakukan kunjungan ke Desa Musi, Desa Penyabangan dan Desa Banyupoh untuk mengantarkan sejumlah sumbangan yang diperoleh dari uluran tangan masyarakat yang mereka kumpulkan melalui aksi penggalangan dana. 

"Hari ini kita menuju lokasi bencana alam yang ada di Buleleng, nanti kita akan menyerahkan bantuan berupa sembako dan juga punia," ujar Ketua Umum Brigaz Bali, Raffy Antara.

Penyerahan sumbangan secara simbolis
Untuk diketahui, sebelumnya Brigaz Bali dan sejumlah kelompok supporter yang ada di bali melakukan aksi turun kejalan untuk penggalian dana. Pada senin (25/1) sore, mereka menggelar aksi di Lapangan Renon yang berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp. 1.773.000. Dihari kedua pada selasa (26/1), aksi digelar di Lapangan Puputan-Badung yang sukses mendapatkan dana Rp. 3. 152.000. 

Foto bersama Brigaz Bali dengan Jro Mangku di Pura Belatung
Pada rabu (27/1) yang merupakan hari ketiga, mereka melakukan penggalangan dana di prapatan Jl. Buluh Indah-Jl. Gunung Agung dekat Lapangan Kompyang Sujana yang berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp.2.400.000. Pada kamis (28/1), Brigaz Bali menggelar aksinya di prapatan Matahari-Robinson yang mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp. Rp.4.607.000. Pada Jumat (29/1), mereka melakukan aksi di Jl. Gatot Subroto Timur - Jl. WR Supratman (simpang tohpati) yang sukses mengumpulkan bantuan Rp.4.883.000 dan hari Sabtu (30/1) yang merupakan hari terakhir penggalangan dana, Brigaz Bali menggelar aksinya di Jl. Gatot Subroto Barat - Jl. Cokroaminoto (simpang Ubung) berhasil mengumpulkan sumbangan dari para donator sebesar Rp.4.020.000. Kegiatan penggalian dana tersebut dimulai sejak pukul 17:00 Wita hingga 19:00 Wita, total dana yang berhasil dikumpulkan selama enam hari adalah Rp. 20.835.000.

Foto bersama Brigaz Bali dengan Masyarakat Desa Sulanyah
Kunjungan ke lokasi bencana di wilayah Kecamatan Gerokgak juga dirangkai dengan roadshow Brigaz Bali ke Desa Sulanyah, Kecamatan Seririt dalam rangka menyambut Hut Brigaz ke 5 pada 28 februari nanti. Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Brigaz Bali kepada masyarakat di Buleleng. Kehadiran Brigaz Bali di Desa Sulanyah diterima langsung oleh Kepala Desa Sulanyah, Gede Sutarma di wantilan kantor kepala desa. Tak hanya menggelar ramah taman dengan masyarakat Desa Sulanyah, acara ditutup dengan melakukan tanding futsal persahabatan. (DN - AN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com