Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan kepada 33 KK Korban Angin Puting Beliung di Seririt - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/26/16

Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan kepada 33 KK Korban Angin Puting Beliung di Seririt

                                                      
Wabup Sutjidra saat menyerahkan bantuan berupa sembakau kepada 33 KK yang menjadi korban puting beliung di Kecamatan Seririt
Wabup Sutjidra saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 33 KK korban puting beliung di Kecamatan Seririt.

Buleleng, Dewata News.com — Musim penghujan ini memang menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Buleleng, kini dilanda bencana. Selain banjir bandang dan longsor, sebelumnya juga sempat terjadi angin puting beliung yang melanda dua wilayah di Kecamatan Seririt yaitu, Desa Sulanyah dan Kelurahan Seririt, pada Kamis (21/01) lalu yang menyebabkan 33 rumah mengalami kerusakan.
    Pasca bencana puting beliung ini, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, menyerahkan bantuan kepada para warga korban yang menjadi korban bencana tersebut. Wabup Sutjidra menyerahkan bantuan berupa sembakau kepada 33 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban bencana puting beliung.
     Bantuan ini diserahkan di Lapangan Umum Seririt, pada Senin (25/01). Pada kesempatan ini Wabup Sutjidra didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Gede Komang, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, I Ketut Yasa, Kepala Satpol PP Buleleng, Made Budi Astawa, dan Camat Seririt, I Nyoman Riang Pustaka.
     Wabup Sutjidra mengatakan, bantuan ini diberikan bertujuan untuk meringankan beban para warga yang menjadi korban bencana puting beliung. Menurutnya, kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana puting beliung ini, telah diinventarisir dan ditangani langsung oleh BPBD. 
    ”Dengan kriteria yang ada, kami akan memberikan bantuan perbaikan rumah para warga yang tertimpa bencana puting beliung ini,” ungkap Sutjidra.
    Sementara Camat Seririt, I Nyoman Riang Pustaka menjelaskan, sesaat usai kejadian puting beliung ini, pihaknya bersama Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah Kecamatan Seririt, langsung membantu para warga untuk membersihkan kayu pohon yang tumbang, akibat bencana tersebut.
    Pihaknya juga mengakui, Kelurahan Seririt dan Desa Sulanyah merupakan alur puting beliung di Kecamatan Seririt. Tahun-tahun sebelumnya 2 wilayah ini juga dilanda puting beliung. Bencana ini sangat berdampak kepada masyarakat di Kelurahan Seririt dan Desa Sulanyah, jelasnya.
    Bencana puting beliung ini menyebabkan 18 rumah di Kelurahan Seririt mengalami kerusakan. Sedangkan di Desa Sulanyah sebanyak 15 rumah mengalami kerusakan. Selain rumah warga, bencana puting beliung ini mengakibatkan kerusakan di Mapolsek Seririt. (DN ~ HuM).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com