Turkini Minta Senator RI Asal Bali Perjuangkan Dana Pusat Untuk Lovina - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/14/16

Turkini Minta Senator RI Asal Bali Perjuangkan Dana Pusat Untuk Lovina

Anggota DPRD Buleleng Ni Kadek Turkini (kiri) ketika ikut hadir 
saat menerima kunker Senator RI asal Bali Arya Wedakarna di kantor Kades Kalibukbuk
Buleleng, Dewata News.com  Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Ni Kadek Turkini meminta kepada Senator RI asal Bali memperjuangkan dana pusat untuk pembangunan infratruktur kawasan wisata Lovina.

     ”Dalam tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Buleleng sudah membantu dana pembangunan infrastruktur kawasan wisata Kalibukbuk, Lovina mencapai kisaran Rp5 miliar,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Buleleng ini ketika hadir pada kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Komite III Bidang Dikti,  Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III di ruang Kepala Desa Kalibukbuk, Rabu (13/01) sore.

    Srikandi ”Banteng Buleleng” ini mengungkapkan, pada ruas jalan Kalibukbuk-Celukbuluh belum dibangun trotoarisasi, sehingga memerlukan dana pembangunan yang cukup besar. Pada kesempatan itu, Ni Kadek Turkini juga meminta pentingnya LPD Desa Adat Pakraman banyualit dihidupkan kembali sesuai aspirasi warga krama setempat.

     Menanggapi permintaan anggota legislatif Buleleng tersebut, Senator RI GustiArya Wedakarna mengatakan, kawasan pariwisata Kalibukbuk, Lovina tidak memiliki “peta” . Karena itu, diharapkan anggota Dewan Buleleng untuk meminta kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng merebut dana bantuan untuk pengembangan kepariwisataan Bali yang dikucurkan pusat sebesar Rp500 miliar kepada Pemerintah Provinsi Bali.

    ”Dari dana Rp500 miliar itu, 30% atau Rp150 miliar untuk pembiayaan gelaran festival disetiap kabupaten-kota serta 70% untuk pembangunan infrastruktur,” kata Senator RI dari PNI Marhenisme ini.

    Ia menegaskan, sejatinya ingin agar Buleleng dapat ”kue” Jokowi, dengan merevitalisasi Pelabuhan Celukan Bawang. Kata dia, pertanyaannya sekarang apakah Buleleng siap dengan ”ledakan” pembangunan, seperti jalan tol dan bandara internasional.

    Dengan nada miris, Arya Wedakarna mengharapkan, gubernur, bupati-walikota se-Bali, seperti halnya kepala daerah lainnya di Indonesia secara bersama-sama berjuang untuk merebut dana pusat guna kemajuan daerah masing-masing. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com