Gubernur Bali Terima Kunjungan Duta Besar Se-Asean untuk Myanmar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/14/16

Gubernur Bali Terima Kunjungan Duta Besar Se-Asean untuk Myanmar

Foto (c) by : humas pemprov bali
Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menjamu makan malam rombongan delegasi Duta Besar se-ASEAN untuk Myanmar yang mengadakan kunjungan kerja ke Bali, di Jayasabha, Denpasar, Rabu (13/1).

Dalam sambutan singkatnya Gubernur Pastika menyampaikan ucapan selamat datang, dan berharap keindahan Bali dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para delegasi. Gubernur Pastika pada kesempatan itu menceritakan secara singkat sejarah Perang Puputan yang terkait dengan Jayasabha, serta menjelaskan keberadaan Bali sebagai salah satu provinsi di Indonesia, yang mayoritas memeluk agama Hindu, disamping masyarakat yang memeluk agama lain yang merupakan minoritas namun  hidup secara berdampingan, serta memiliki toleransi yang tinggi dan kental dengan filosofi menyama braya. 

Foto (c) by : humas pemprov bali

Pastika berharap kerjasama yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan, terutama menghadapi keberadaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Karena menurutnya, ini merupakan kesempatan mengembangkan berbagai kualitas perekonomian di kawasan Asia Tenggara dalam perkembangan pasar bebas.

Hal senada disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Myanmar, Ito Sumardi, yang berharap pengalaman yang didapat di Bali dapat disebarluaskan kepada orang-orang terdekat para delegasi di masing-masing negaranya. Karena menurutnya Bali memiliki banyak objek wisata yang sangat indah. Terkait MEA, Ito Sumardi juga berharap hal yang sama, agar negara-negara se-ASEAN bisa maju dan sejahtera secara bersama-sama.

Rombongan Duta Besar se-ASEAN yang hadir diantaranya Dubes Philipina H.E Mr. Alex Garcia Chua, Dubes Thailand H.E. Mr. Pisanu Suvanajata, Dubes Vietnam H.E Mr. Pham Thanh Dung, Dubes Malaysia Mr. Mohd Haniff Bin Abd Rahman, Dubes Laos Mr. Sayaxang Lyying, dan DG Departemen Kepolisian Myanmar Mr. Kyaw Zeya, serta didampingi jajaran Staf KBRI Yangon. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com