Tersendiri, Polres Perketat Keamanan Pilbup Buleleng, Akan Diterjunkan Sebanyak 1.183 Personil - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/16

Tersendiri, Polres Perketat Keamanan Pilbup Buleleng, Akan Diterjunkan Sebanyak 1.183 Personil

Buleleng, Dewata News.com  – Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Buleleng 2017, Polres Buleleng mulai menyusun pola dan peta pengamanan. Meski proses pungutan hitung suara dimulai pada Februari 2017 mendatang, namun pengamanan sudah mulai dilakukan pada awal Juni 2016 mendatang.

Hal ini dilakukan, mengingat Buleleng nantinya satu-satunya Kabupaten yang ada di Bali yang akan menyelenggarakan Pilbup tersendiri. Sehingga, semua perhatian Partai Politik di Bali akan terfokus di Buleleng. Untuk itu, terkait pengamanan Pilbup Buleleng 2017 akan lebih disiagakan.

    Seizin Kapolres Haryadi, Kabag. Ops Polres Buleleng, Kompol Ketut Gelgel mengatakan, meskipun tahapan Pilbup Buleleng 2017 itu dimulai pekan ketiga pada bulan Juni 2016, namun Polisi menganggap hal ini penting untuk melakukan pengamanan mulai awal Juni.

    “Pekan ketiga sudah dilakukan penetapan anggota lembaga ad hoc. Pihak Kepolisian mulai melakukan pengamanan pada tahapan sosialisasi dengan menerjunkan 55 personil Kepolisian dengan sistem terbuka dan tertutup,” kata Kompol. Gelgel, Kamis (14/01).

    Diakuinya juga, untuk daerah rawan dalam tahap proses pendaftaran dan penetapan calon, ia masih melihat pada proses-proses pemilihan sebelumnya di Buleleng. Menurutnya, proses pendaftaran dan penetapan calon, tetunya akan mendapat perhatian besar dari masyarakat dan massa pendukung. “Tahapan kampanye dan pungut hitung suara, itu kami fokuskan. Pos di tiap perbatasan juga kami buat,” jelasnya.

     Gelgel juga mengungkapkan, nantinya dalam pengamanan Pilbup Buleleng 2017 Polres Buleleng setidaknya membutuhkan Anggota sebanyak 1.183 personil Kepolisian, dimana nantinya juga akan menempatkan 1 Personil Kepolisian disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Dalam proses pungut hitung suara, kami juga akan menempatkan 1 orang personil di tiap tempat pemungutan suara, dari total 1.183 personil. Jumlah personil yang banyak itu, bukan hanya berasal dari Polres Buleleng saja, namun juga berasal dari TNI, Brimob Polda Bali, Direktorat Sabhara Polda Bali, hingga polres-polres tetangga,” paparnya.

    Polres Buleleng pun memastikan, bahwa pengamanan Pilbup Buleleng 2017 nantinya akan berlangsung secara ketat, lantaran Buleleng merupakan Kabupaten satu-satunya penyelenggara Pilbuppada tahun 2017 mendatang. Sehingga konsentrasi partai politik dan massa pendukung partai, akan tertuju di Kabupaten Buleleng. (DN ~ PB).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com