Tawa Anak-Anak eks GAFATAR di Antara TNI dan POLRI - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/25/16

Tawa Anak-Anak eks GAFATAR di Antara TNI dan POLRI


Dewata News. Com -  Berbagai upaya dilakukan agar trauma anak-anak eks pengikut Gafatar hilang usai mereka terusir dari Kalimantan Barat (Kalbar). Setelah sebelumnya Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kalbar yang beraksi, kini TNI Polri yang menghibur mereka.

Tiga orang anak tampak riang gembira ketika duduk di antara anggota TNI dan Polri. Mereka tampak bercengkrama dengan aparat tersebut.

Tak terlihat rasa segan dari anak-anak eks Gafatar itu. Bahkan mereka duduk manja sambil tertawa di antara polisi dan TNI yang mengitari mereka di Asrama Transito Dinas Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Timur.

Sekitar 373 orang dewasa eks Gafatar ditampung di asrama itu. Sedangkan anak-anak hanya 32 dan mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Sebelumnya Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kalbar berusaha menghibur anak-anak eks Gafatar di kamp penampungan di Pontianak. Yakni dengan cara mendatangkan badut Upin Ipin ke kamp itu. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com