Patroli Gabungan TNI-Polri Periksa Kapal di PPI Sangsit - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/16

Patroli Gabungan TNI-Polri Periksa Kapal di PPI Sangsit

       Suasasana aktivitas di PPI Sangsit
Buleleng, Dewata News.com — Tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng, Jumat (15/01). Patroli ini gabungan dari lima petugas Satpolair, seorang petugas Polsek Sawan dan seorang anggota petugas TNI-AL..

     Dalam patroli ini, polisi memeriksa Kapal Motor (KM) Danakan milik Mawang asal Pulau Sapeken, Kecamatan Pamekasan,Madura,  Jawa Timur.

     Nakhoda dan lima Anak Buah Kapal (ABK) oleh polisi diperiksa identitas, surat kapal dan muatan ikan. Dari hasil pemeriksaan itu, semua dokumen dinyatakan lengkap.

    "Ini untuk mengantisipasi penyelundupan barang berbahaya atau penduduk pendatang tanpa identitas melalui pelabuhan-pelabuhan kecil di wilayah periaran utara khususnya Buleleng," ujar Kasat Kepolisian Perairan (Polair) Polres Buleleng, AKP Putu Aryana.

    Dikatakan, Satpolair bersama anggota polsek selalu rutin melakukan operasi gabungan dengan memeriksa setiap kapal yang datang di pelabuhan-pelabuhan kecil wilayah Buleleng.

   Kasatpol Air Putu Aryana menyebutkan, ada lima pos Polair yang telah disiapkan untuk mengantispasi wilayah perairan Buleleng.

   Lima Pos Polair itu, di antaranya di Sumberkima, Sangsit, Penarukan, Kampung Baru dan Celukan Bawang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com