Bupati Purwakarta Terima Kunjungan Dubes Jerman Untuk Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/16

Bupati Purwakarta Terima Kunjungan Dubes Jerman Untuk Indonesia


Purwakarta, Dewata News. Com -  Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menerima kunjungan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, George Witschel pada Kamis (14/1) siang. Pertemuan tersebut untuk  membahas kerjasama kedua pihak terutama dalam bidang pariwisata, budaya, dan pedesaan.

"Dari segi pariwisata, turis asal Jerman akan saya ajak ke beberapa desa wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta. Karena pada dasarnya wisatawan mancanegara memang meminati wisata pedesaan dengan langsung berinteraksi bersama warga untuk ikut bercocok tanam, berkebun, berternak, hingga masuk ke area hutan untuk sekedar berjalan-jalan," ujar Dedi.

Lebih lanjut menurut Dedi, mereka juga tertarik untuk lebih mengenalkan budaya dari Jawa Barat khususnya Purwakarta agar lebih dikenal di Jerman. Hal itu tentu akan lebih menarik perhatian wisatawan asal Jerman untuk datang ke Kabupaten Purwakarta. 

"Sekarang ini jumlah wisatawan asal Jerman yang datang ke Indonesia setiap tahunnya mencapai 200 ribu orang, semoga dengan semakin dikenalnya budaya Jawa Barat khususnya Purwakarta jumlah wisatawan akan lebih meningkat," ungkapnya.

Seperti dilansir dari akun resmi facebook Dedi Mulyadi, satu hal yang diminati oleh Dubes Jerman, yaitu mengenai konsep pedesaan yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta. Dubes Jerman sangat tertarik dengan pembentukan karakter masyarakat pedesaan di Kabupaten Purwakarta yang bukan hanya didik secara ilmu tapi juga dengan bekal membangun desanya sendiri dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan, hingga perikanan.

"Kabar baiknya, untuk anak-anak pedesaan di Kabupaten Purwakarta akan kita bentuk sebuah kerjasama berupa belajar langsung di Jerman selama tiga bulan. Anak-anak di sana akan belajar bagaimana kehidupan petani di Jerman agar bisa menerapkan hal-hal yang baik untuk membangun desanya sendiri di Kabupaten Purwakarta," tutup Dedi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com