Buleleng Perketat Pengamanan, Kapolres Periksa Persenjataan Anggota - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/16

Buleleng Perketat Pengamanan, Kapolres Periksa Persenjataan Anggota

Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri periksa senjata laras panjang 
maupun senpi lainnya dan perlengkapan pengamanan individu anggota

Buleleng, Dewata News.com Pasca terjadinuya aksi terror di Jakarta, pihak Polres Buleleng langsung merespon cepat dengan memperketat sistem pengamanan sebagai wilayah pintu masuk di kabupaten ujung Utara pulau Dewata.
                                                            

     ”Untuk pengamanan wilayah secara umum, polisi menggunakan sistem pendataan warga dari pintu ke pintu atau dikenal dengan sistem dor to dor. Pendataan ini dilakukan untuk mengantisipasi penduduk tidak jelas yang dapat mengancam keselamatan warga sekitarnya,” kata Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri usai melakukan pemeriksaan kelengkapan persenjataan dan alat perlindungan pengamanan lainnya di Wantilan Arya Damar Mapolres Buleleng, Jumat (15/01) siang.

     Secara teliti dan seksama, Kapolres Harry memeriksa kelengkapan persenjataan dan alat perlindungan yang dimiliki Polres maupun Polsek-polsek di wilayah Polres Buleleng. Bahkan, Kapolres tak segan-segan memerintahkan anggota mengenakan alat perlindungan pengamanan anggota.

     Menurut Kapolres Harry, pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi serangan mendadak atau ancaman terorisme.

    Dari pemeriksaan itu, seluruh persenjatan serta alat perlindungan lengkap dan siap digunakan. “Kami mengadakan pemeriksaan senjata laras panjang plus rompi anti peluru yang dimiliki polres dalam rangka mengecek perlengkapan, kesiapan peralatan senjata dan personel yang mengawakinya. Kami harap dengan adanya pengecekan baik dari peluru, rompi sampai senjata dari hasil pemeriksaan keseluruhan lengkap, jumlahnya lengkap, baik dan siap digunakan sewaktu-waktu,” kata Harry. 

    Kapolres Harry juga memaparkan pegamanan yang diperketat dengan memaksimalkan penyebaran porsonil yang ada di lapangan, mengeluarkan seluruh patroli, baik roda empat maupun roda dua. Dan yang paling penting mengaktifkan sistem door to door dari Babinkamtibmas serta fungsi intelejen. Dengan dengan semakin banyak polisi di masyarakat bisa memiliki rasa aman dan tenteram.

    Ia juga meminta anggotanya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, jika lebih dekat dengan masyarakat maka informasi apapun dapat lebih mudah diperoleh.

     Masyarakat juga dihimbau agar tetap tenang.  “Dengan memperbanyak anggota yang bersentuhan dengan masyarakat, kami bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat dan kami menghimbau masyarakat tetap tenang, percayakan kamtibmas terhadap kami. Tolong beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

   Markas kepolisian juga tidak luput dari pengamanan. “Yang pasti kami akan lebih perketat pengamanan markas kepolisian. Dari polres polsek, sampai tingkat pos-pos,” ucapnya.

   Meski begitu, ia menegaskan jika situasi di Buleleng masih tetap aman bagi masyarakatnya. Karena polisi lebih memperketat perbatasan wilayah, mulai dari jalur darat, laut dan udara.

    “Wilayah tidak ada yang khusus, tapi penekanannya ada pada wilayah perbatasan, kalau pintu masuk kuat, di tengah ketat mudah-mudahan aman. Indikasi kami belum temukan, karena kami perketat pintu-pintu masuk baik jalur darat atau pelabuhan-pelabuhan kecil, tentunya kami berharap kepada masyarakat," tuturnya.

    Ia juga meminta masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga lingkungannya. Jika ada sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi pos polisi terdekat. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com