Nyonya Aries Suradnyana Lantik 17 TP.PKK di Enam Kecamatan di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/28/16

Nyonya Aries Suradnyana Lantik 17 TP.PKK di Enam Kecamatan di Buleleng


Buleleng, Dewata News.com — Pelantikan 17 ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD desa di enam Kecamatan di Kabupaten Buleleng dilakukan secara serentak di gedung Laksmi Graha Singaraja, Rabu (27/01).

     Dari enam Kecamatan itu, di Kecamatan tejakula ada 5 desa, yakni Desa Tejakula, Desa Sambirenteng, Desa Penuktukan, Desa Bondalem, dan Desa Julah. Di kecamatan Kubutambahan 3 desa,yakni  Desa Depeha, Desa Bila, Desa Mengening. Sedangkan di Kecamatan Sawan ada 2 desa, yakni Desa Giri Emas dan Desa Sawan, serta di Kecamatan Sukasada ada 4 desa, yakni Desa Pancasari, Desa Ambengan, Desa Selat dan Desa Panji Anom.

    Sementara di Kecamatan Buleleng ada 2 desa, yakni Desa Poh Bergong dan Desa Bakti Seraga, dan untuk di Kecamatan Gerokgak hanya ada 1 desa, yakni Desa Sumberkima.

    Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya mengatakan, bahwa setelah dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua TP PKK Desa, maka tanggung jawab berat yang harus dilaksanakan untuk mengimplementasikan 10 program PKK di desa masing – masing. ”Sebagai pemimpin sekaligus motivator PKK di desa hendaknya dapat segera berokordinasi dengan segenap pengurus PKK untuk dapat melaksanakan 10 program pokok PKK sampai ketingkat Dasa Wisma,” pinta Bupati Agus Suradnyana.

    Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Agus Aries Suradnyana mengatakan, ada 10 program PKK yang harus dilaksanakan untuk menyasar kesehatan yang ada di desa.

    ”Sebenarnya ujung tombak PKK itu kan ada di desa, yang menjadi sasaran kita itu adalam desa yang mengikuti lomba terutama, ada sembilan lomba HKG dan ada sepuluh lomba desa disini semuanya sasarannya adalah kesehatan,” ungkap Nyonya Aries. (DN ~ HuM).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com