Keren! Purwakarta Punya Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/10/16

Keren! Purwakarta Punya Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara


Jawa Barat, Dewata News. Com - Warga Purwakarta, Jawa Barat patut berbangga karena kini telah memiliki Air Mancur Sri Baduga atau Situ Buleud yang diklaim sebagai air mancur terbesar se Asia Tenggara. Ribuan penonton yang hadir saat peresmian Sabtu (09/01) malam sangat terpukau dengan atraksi air mancur yang ditampilkan.

Peresmian air mancur Sri Baduga sendiri dibuka dengan tarian serta drama teatrikal yang mengisahkan tentang Kerajaan Pajajaran dan Prabu Siliwangi dengan paduan video aqua screennya. Selain itu, para model cantik yang mengenakan busana tradisional juka berlenggok gemulai di atas panggung berbentuk huruf T yang berada di dalam arena air mancur. Tak sampai disitu, Charlie "Setia Band" juga turut hadir untuk memeriahkan acara peresmiannya serta musik bergoyang dari air mancur turut menambah semarak suasana malam itu.

Menurut Bupati Purwakarta, pembangunan Air Mancur Sri Baduga sendiri belum sepenuhnya rampung. Namun meski demikian, Bupati Dedi yakin jika yang disuguhkan akan membuat warganya senang.

"Saat ini tahapan pembangunan air mancur sudah 90 persen, saya yakin warga Purwakarta akan merasa sangat bangga dengan air mancur ini," kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.


Lebih lanjut menurut Dedi, air mancur yang terletak di areal seluas 5 hektar itu dibangun melalui tiga tahapan yaitu sejak tahun 2013, 2015 dan tahun 2016. Sehingga puncaknya nanti akan lebih sempurna pada bulan Juni mendatang.

"Dari anggaran Rp 50 miliar yang digunakan untuk membangun taman air mancur, nanti selain air mancur juga akan dibuat sejumlah fasilitas lain untuk mempercantik kawasan Sribaduga. Beberapa tanaman juga kita persiapan di kawasan ini untuk lebih mempercantik taman air mancurnya. Nanti juga disini kami sediakan tempat sampah dari anyaman bambu," imbuh Dedi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com