Jemaah Tablik asal Srilangka Menginap di Masjid Baiturrahmah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/17/16

Jemaah Tablik asal Srilangka Menginap di Masjid Baiturrahmah


Buleleng, Dewata News.com — Menindaklanjuti perintah komando untuk lebih memperketat pengamanan dengan sistem dor to dor, sebanyak 8 personil Polsek Singaraja bersinergi dengan anggota TNI dan aparat lainnya melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon), Sabtu (16/01).

     Operasi Cipkon terpadu Polsek Singaraja dengan TNI pagi itu di wilayah Kelurahan Kampung Kajanan, Singaraja. Diterima Lurah Kampung Kajanan Agus Murdani dan aparat lainnya, kegiatan operasi.Cipkon yang dipimpin Pawas Iptu Gusti Putu Jayantara itu menyasar rumah kos-kosan yang ada di wilayah tersebut.

     Dalam perjalanan ke rumah-rumah kos itu, Tim gabungan Ops Cipkon ini juga melaksanakan sambang ke Masjid Baiturrahmah, terkait adanya Jemaah Tablik (JT) sebanyak 9 orang yang pagi itu sekitar pukul 10.00 Wita datang.

    Melalui penerjemah bahasa, Suryawan, diperoleh keterangan 9 orang JT yang berasal dari Srilangka itu dipimpin Abdul Samadu Hussain dengan Paspor No.2149753. Kedatangan mereka ke Masjid Baiturrahmah di Kampung Kajanan, Singaraja itu sudah seijin Takmir Masjid, M.Sahlan.

    Sebanyak 9 orang JT asal Srilangka itu, selain melaksanakan ibadah, juga sebagai silaturahmi sesama umat Muslim yang ada di Kelurahan Kampung Kajanan. Selama tiga hari di sekitar areal masjid, mereka menginap di gedung Serba Guna milik masjid.
Perketat pengamanan dor to dor sasar rumah kos

Terkait Ops.Cipkon yang menyasar duktang, sedikitnya ada empat rumah kos yang menjadi sasaran, yakni rumah kos milik H.Cecep dan Hasan Basri Ibrahim di Jalan Hasanudin ditemukan 6 tanpa SKLD. Sedangkan di rumah kos milik H.Magrib di Jalan Nangka ditemukan 1 orang tanpa SKLD.

    Sementara itu, ketika Ops.Cipkon menyasar rumah kos milik Darma Wijaya di Jalan Flamboyan ditemukan 2 orang tanpa SKLD. 

    Dari 9 orang tanpa SKLD itu diserahkan kepada aparat kelurahan guna proses lebih. lanjut. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com