Hotel di Ubud Ini Terbakar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/9/16

Hotel di Ubud Ini Terbakar



Gianyar, Dewata News. Com - Hotel The Baliwood Resort & Spa yang terletak di Br Kutuh, Ds Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, pada Sabtu (09/01)  siang terbakar. Dalam musibah tersebut, Api menghanguskan ruang meeting, ruang gym, garase kendaraan, dua kamar tidur masing - masing Puri Rama dan kamar Puri Kraton.

Tak hanya menghanguskan bangunan hotel, akibat terpaan angin yang cukup kencang, Api juga menghanguskan merajan atau sanggah (tempat pemujaan keluarga) milik I Md Luka, serta sanggah milik keluarga I Wyn Kardana.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilokasi, sekitar pukul 09.00 Wita, karyawan The Mansion Baliwood Resort & Spa Ubud melaksanakan kerja bakti. Kemudian sekitar pukul 11.30 Wita, Nyoman Suhardy selaku HRD mendapat informasi dari karyawan bahwa ada api muncul dari atap ruang meeting yang terbuat dari ilalang. Melihat kobaran api, karyawan langsung berusaha untuk memadamkannya dengan menggunakan Hidyrant dan mesin pompa air yang ada dilokasi hotel. Karena api tetap membesar dan merembet ke bangunan atap Gym yang juga terbuat dari ilalang serta merambat ke bangunan garase dan ke bangunan sanggah milik Made Luka disusul bangunan sanggah milik Wayan Kardana.


Seperti dilansir Gatra Gianyar, dugaan sementara musibah siang hari itu bermula dari percikan api las. Karena pada saat terjadinya kebakaran itu juga sedang dilaksanakan perbaikan kantin yang berdekatan dengan ruang meeting. Dari usaha renovasi pembuatan atap kantin dari besi baja yang menggunakan las listrik itulah, diduga pijar api melalap atap beebahan ilalang ruang pertemuan tersebut.
IB.Winarka, yang merupakan tukang las tersebut menjelaskan bahwa sekitar pukul 11.15 Wita, dua orang anak buahnya bernama Komar dan Pros sedang melaksanakan pengelasan pada atap kantin The Mansioan Baliwood Resort&spa Ubud. Diduga percikan bunga api las itulah meletik di atap ruang pertemuan dan memjalar ke bangunan lainnya. 

"Sebelum melaksanakan pengelasan yang bersangkutan sudah saya mewanti wanti agar berhati hati, namun karen lokasi pengelasan dekat dengan atap bangunan ruang meeting yang terbuat dari ilalang dan mudah terbakar, maka musibah itu terjadi," ucap Winarka.

Kemudian sekitar pukul 12.00 Wita, 4 unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi guna melakukan upaya pemadam. Terkait kepastian sebab musibah tersebut serta kerugian yang diduga ratusan juta rupiah itu kini dalam penyidikan pihak kepolisian.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com