Cegah Praktek Prostitusi, Kades Diminta Awasi Warung Remang–Remang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/3/16

Cegah Praktek Prostitusi, Kades Diminta Awasi Warung Remang–Remang

Ilustrasi, Foto (c) by : BP

Buleleng, Dewata News.com — Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Gerokgak diminta mengawasi penduduk pendatang (duktang), khususnya munculnya warung remang-remang yang menyediakan jasa wanita penghibur. Hal ini sebagai upaya tindaklanjut setelah ditutupnya dua kawasan lokalisasi prostitusi, yakni Warung Pojok di areal Pelabuhan Celukan Bawang dan Kampung Malvinas Dusun Tegal Lantang, Desa Pengolon.

    “Jika tidak diawasi, bisa saja wanita pelayan warung ini berpindah ke desa-desa lain di Buleleng ,terutama di Kecamatan Gerokgak,” kata Camat Gerokgak I Putu Ariadi Pribadi ketika ditemui usai pelantikan Kades, akhir Desember 2015 lalu.

    Pengawasan itu penting, jelas Camat Ariadi, untuk mencegah munculnya warung remang-remang hingga berkembang menjadi kawasan prostitusi.

    Diakui, dari pengawasan yang sudah dilakukan, dua kawasan lokalisasi tersebut sudah tidak lagi ditemukan aktifitas warung remang-remang seperti sebelumnya. Meski aktifitas lokalisasi sudah terhenti, dirinya belum juga merasa puas.

   Untuk itu, upaya pemeriksaan terhadap duktang yang masuk ke wilayah Kecamatan Gerokgak harus ditingkatkan.

   “Setelah pemilik warung bersedia menutup usahanya, kami maish melakukan pengawasan dan memang tidak ada lagi aktifitas. Kami terus melakukan koordinasi dengan instanasi terkait agar wilayah kami bebas dari aktifitas prostitusi,” katanya.

   Untuk itu, Camat Ariadi, semua kades di wilayah Gerogak agar menggalakkan razia duktang di wilayah mereka masing-masing. Pengawasan ini penting dilakukan untuk menutup kemungkinan kalau wanita pelayan warung di kawasan Pelabuhan Celukan Bawang dan Dusun Tegallantang berpindah ke desa lain di Gerokgak.

   “Kalau tidak jelas pekerjaan dan tidak ada yang menjamin, kades diminta tidak menerbitkan surat izin tinggal sementara atau dokumen lain bagi duktang,” tegas Ariadi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com