Bupati Agus Isyaratkan Kades di Buleleng Untuk Lebih Inovatif - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/17/16

Bupati Agus Isyaratkan Kades di Buleleng Untuk Lebih Inovatif

  Bupati Agus Suradnyana pada acara Rakor Forkomdeslu Buleleng

Buleleng, Dewata News.com Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sangat mengapresiasi rapat koordinasi (rakor) yang dilakukan oleh Forkomdeslu Kabupaten Buleleng. ”Dengan berlakunya Undang-undang No. 6 Tahun 2014 Kepala Desa dituntut untuk lebih inovatif,” kata Bupati Agus mengisyaratkan kepala desa yang lagi melakukan rakor di Banyualit, Lovina, Sabtu (16/01).

     Selain itu, Bupati Agus juga meminta sesama kepala desa harus sering berdiskusi untuk menyamakan langkah dan bisa memaping daerahnya, melihat potensinya dan mengatur strategi pengembangannya.

    Seringnya terjadi keterlambatan dalam menyusun APBDes, Bupati Agus menghimbau kepada seluruh kepala desa agar segera menyelesaikan penyusunan APBDes. Iapun memberikan target penyelesaian APBDes sampai Bulan Februari 2016 mendatang.

    Rakor Forkomdeslu berlangsung sehari itu membahas tentang kegiatan pada tahun 2015. Selain itu, rakor juga membahas tentang rencana kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2016.

    Ketua Forkomdeslu Kabupaten Buleleng, Made Suteja mengatakan, selain melaporkan kegiatan tahun 2015 dan perencanaan kegiatan tahun 2016, rakor ini juga memberikan penjelasan kepada para kepala desa yang baru dilantik tentang pengelolaan keuangan.

   Menanggapi usulan dari Bupati Suradnyana tentang penyusunan APBDes, ia mengaku siap untuk segera menyelesaikan dan membantu Kepala Desa lain agar APBDes bisa diselesaikan dengan cepat. (DN ~ HuM).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com