BPS Buleleng Gelar Seminar Sensus Ekonomi 2016, Hadirkan Ajik Cok sebagai Nara Sumber - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/27/15

BPS Buleleng Gelar Seminar Sensus Ekonomi 2016, Hadirkan Ajik Cok sebagai Nara Sumber



Buleleng, Dewata News.com — Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Sensus Ekonomi 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng menggelar seminar Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 di Hotel Banyualit, kawasan wisata Kalibukbuk, Lovina, Selasa (29/12).

     Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Buleleng Amirudin  mengatakan, seminar sehari serangkaian sosialisasi kegiatan Sensus Ekonomi 2016 ini akan dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

    Selain Pembantu Rektor II Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Prof. I Wayan Lesmawan, juga tampil sebagai nara sumber I Gusti Ngurah Anom yang akrab dipanggil Ajik Cok, pemilik Krisna Holding Company.

   ”Kami sendiri akan membawakan materi seputar Kegiatan Sensus Ekonomi 2016 yang pelaksanaannya secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia,” kata Kepala BPS Buleleng Amirudin di Singaraja, Minggu (27/12).

    Amirudin mengatakan,, tujuan umum sensus ekonomi 2016 adalah mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian, sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

    Adapun, tujuan khusus sensus ekonomi 2016 itu, menurut Amirudin, bertujuan untuk memberikan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi, mengetahui karakter usaha di Indonesia dan mengetahui daya saing bisnis di Indonesia.

   ”Sensus ekonomi dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dengan tahun berakhiran angka 6. Adapun, sensus ekonomi 2016 adalah sensus keenam dari sebelumnya pada 1976-1986-1996-2006. Sensus dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI dan mencakup semua aktivitas ekonomi, kecuali sektor pertanian, dan skala ekonomi usaha.,” imbuhnya.

   Dari setiap materi yang dibawakan nara sumber, Amirudin berharap menjadi topik hangat dalam diskusi dari para peserta. Karena itu, ia selaku Kepala BPS Kabupaten Buleleng sangat berharap pula kepada undangan untuk tidak mewakilkan mengingat pentingnya acara seminar dimaksud.   Untuk informasi lebih lanjut, dimohon menghubungi Maria Iin Maidiana di nomor 081236545200. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com